29/05/2024

BPK Kaltim Peringati Hari Pahlawan Ke-73, Momen Perangi Kemiskinan dan Kebodohan

0
BPK Kaltim-Suharyanto

Suharyanto sebagai Inspektur Upacara Hari Pahlawan 10 November 2023 di BPK Kaltim mengatakan Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan

AspirasiNews.id, Samarinda- Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Kalimantan Timur (Kaltim) pada Jumat (10/2023) memperingati Hari Pahlawan ke-73. Peringatan itu dihelat dengan Upacara Bendera bersama seluruh pegawai BPK Kaltim. Bertempat di Halaman BPK Kaltim Jl Wahid Hasyim Samarinda.

BANKALTIM EMAS

Tampak upacara ini diikuti oleh pejabat struktural, fungsional pemeriksa dan segenap pegawai di lingkungan BPK Kaltim. Tidak ketinggalan juga para siswa-siswi Praktik Kerja Lapangan (PKL).

”Sesuai tema peringatan Hari Pahlawan tahun 2023 yakni. ‘Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan,” jelas Kepala Subauditorat Kaltim II Mochammad Suharyanto SE MM Ak CSCU CA ACPA dalam sambutannya.

Suasana hidmat begitu terasa saat upacara di lingkungan BPK Kaltim pada 10 November 2023 ini

Suharyanto, selaku Inspektur Upacara membacakan sambutan tertulis Menteri Sosial (Mensos) RI, Tri Rismaharini. Dalam amanatnya Menpora mengatakan Hari Pahlawan ke-78 ini sebagai momen untuk meningkatkan kecintaan pada negara. Terlebih bisa meneladani dari perjuangan para pahlawan Indonesia.

“Semangat yang berasal dari nilai perjuangan Pahlawan Bangsa di tahun 1945. Semangat yang membawa kita menolak kalah dan menyerah pada keadaan,” kata Suharyanto.

Tambah Suharyanto, dengan peringatan itu mampu menyatukan generasi dalam upaya mewujudkan kehidupan kebangsaan. Yang bersatu, berdaulat, adil dan Makmur. Serta memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa. Mewujudkan masa depan yang lebih baik.

Para pegawai pejabat struktural dan fungsional serta pemeriksa maupun siswa ikut upacara peringatan hari besar di BPK Kaltim.

Sesuai amanat Mensos, Suharyanto berpesan agar momentum peringatan Hari Pahlawan Nasional (HPN) ke-78 ini sebagai semangat bersama. Yakni untuk membangun usaha dan ekonomi kerakyakatan. Yang akan menjadikan Indonesia tumbuh menjadi negara yang makin maju dan sejahtera.

“Selamat Hari Pahlawan tahun 2023. Marilah kita panjatkan doa bagi para pahlawan yang telah digugur mendahului kita,” pungkas Suharyanto. (***/Adm1)

Tinggalkan Balasan