28/02/2024

DPRD Dukung Penertiban Pertamani dan Pengetap BBM Subsidi di Kaltim

0
Sutomo Jabir

Anggota Komisi III DPRD Kaltim, Sutomo Jabir

DPRD KALTIM

AspirasiNews.id, Samarinda- Anggota Komisi III DPRD Kaltim, Sutomo Jabir, juga memberikan pandangannya tentang penertiban pertamini di Samarinda. Menurutnya, penertiban harus diikuti perbaikan sarana dan prasarana SPBU. Karena kehadiran pertamini, sebenarnya membantu masyarakat saat terjadi antrean panjang SPBU.

BANKALTIM CMS

“Mudah-mudahan Pemkot Samarinda sudah memikirkan solusinya. Artinya Samarinda sebagai ibu kota penyangga IKN harus tertib,” jelas Sutomo Jabir baru-baru ini.

Sutomo menguraikan, penertiban pertamini ini tentu punya tujuan baik. Yakni menghindari penyalahgunaan BBM bersubsidi. Karena seharusnya diperuntukkan bagi masyarakat miskin dan tidak mampu.

“Harapannya kan BBM Subsidi ini bisa tepat sasaran. BUkan dimanfaatkan oleh pengetap untuk dijual belikan dengan harga tinggi di eceran,” beber Sutomo Jabir.

Disesalkan Sutomo, bahwa penyaluran BBM bersubsidi ini bahkan ada yang terdistribusi ke oknum tertentu atau perusahaan. Padahal data penggunaannya sudah ada. Dan, perusahaan juga seharusnya menggunakan BBM industri.

Legislator PKB ini berpesan pada SKK Migas. Tentunya mengantongi data penggunaan BBM untuk semua daerah. Seperti Samarinda, Bontang, Balikpapan, dan lainnya. Jadi jika distribusinya diluar data bisa segera dilakukan ‘semprit’.

“Data itu menjadi acuan penyaluran BBM bersubsidi. Hanya saja, penyaluran dari SPBU justru salah sasaran,” tandas Sutomo Jabir. (Adv/Adm1)

Tinggalkan Balasan