27/07/2024

Rusman Yaqub Pererat Silaturahmi di Peringatan Maulid Nabi dan Hari Santri Nasional

0
Rusman Yaqub

Anggota Komisi IV DPRD Kaltim, Rusman Ya’qub (baju muslim coklat) saat menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW dan peringatan Hari Santri Nasional garapan PWNU Kaltim

DPRD KALTIM

AspirasiNews.id, Samarinda- Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah sebagai ajang pererat tali silaturahmi. Momen ini dimanfaatkan oleh Anggota Komisi IV DPRD Kaltim, Rusman Ya’qub untuk hadiri. Kegiatan yang di helat oleh Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Kaltim ini juga sebagai rangkaian peringatan Hari Santri Nasional.

BANKALTIM EMAS

Acara yang dihelat pada Kamis (26/10/2023) ini juga melakuan aksi sosial. Yakni melakukan penyerahan bantuan paket bingkisan sembao pada 500 anak yatim dan kaum dhuafa di Kaltim.

Kegiatan dibuka dengan sambutan Ketua PWNU Kaltim, Fauzi Bahta. Dilanjut dengan penyerahan simbolis bantuan kepada kaum yatim piatu dan dhuafa. Kemudian pembacaan ayat suci Al-Quran, serta ditutup oleh tausiyah agama oleh Ketua MUI Kaltim, H Muhammad Rasyid.

Rusman Ya’qub dalam kesempatan ini mengakatan, bahwa momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini memberikan manfaat. Terutama yang dirangkai dengan peringatan Hari Santri Nasional tersebut. Yakni mampu mempererat tali ukhuwah islamiyah dan silahturahmi antar umat. Karena bertujuan untuk meneladasi sifat mulia nabi.

Politisi PPP ini juga berpesan agar umat Islam harus bersatu-padu. Terutama dalam mempertahankan negara dari ancaman luar maupun dalam. Ia mengapresiasi peran PWNU Kaltim yang selalu tampil terdepan. Yakni selalu mengajak seluruh komponen bangsa untuk terus meningkatkan kewaspadaan dan membela negara.

“Memang sekarang dari sisi ancaman dari negara luar hampir boleh dikatakan relatif tidak ada masalah. Tetapi kita warga Indonesia harus dan wajib untuk membela negara. PWNU sendiri selalu tampil terdepan untuk bagaimana mengajak seluruh komponen bangsa agar selalu meningkatkan kewaspadaan, serta selalu membela negara,”jelas Rusman.

Pj Gubernur Kaltim, Akmal Malik yang diwakilkan Kepala Kesbangpol Kaltim, Sufian Agus juga mengapresiasi kegiatan PWNU Kaltim ini. Dalam sambutannya Dia menegaskam, bahwa kegiatan ini adalah momen yang sangat spesial untuk seluruh umat. Karena bisa terus merenungkan tentang berbagai ajaran Nabi Muhammad SAW. Yakni mengajarkan cinta kasih sayang toleransi dan kedamaian.

Sufian berpesan pada warga NU Kaltim dapat berpikir dan bertingkah dewasa. Terlebih dalam menyikapi pesta demokrasi yang akan datang. Karena menurutnya bukan tidak mungkin masyarakat akan mudah terprovokasi. Khususnya oleh para pihak yang ingin mengadu domba dan memecah belah.

“Insya Allah warga NU sudah sangat dewasa dalam menyikapi pesta demokrasi yang diselengarakan setiap 5 tahunan mendatang. Saya harap warga NU dapat menyikapi semua aliran-aliran politik yang berkembang dalam menghadapi pesta pemilu. Saya kira warga NU pasti tidak akan terprovokasi dengan pihak lain,” pungkas Sufian. (Adv/Adm1)

Tinggalkan Balasan