17/04/2024

Besarnya Alokasi Anggaran DBON, Marthinus Sarankan Audit oleh Inspektorat dan BPK

0
Anggota Komisi I DPRD Kaltim, Marthinus

Anggota Komisi I DPRD Kaltim, Marthinus

DPRD KALTIM

AspirasiNews.id, Samarinda- Alokasi anggaran pengurus Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) Kaltim yang diberikan oleh Pemprov cukup besar. Oleh sebab itu dana tersebut menjadi sorotan oleh beberapa kalangan. Satu diantaranya Anggota Komisi I DPRD Kaltim, Marthinus.

BANKALTIM EMAS

Dinilai Politisi PDIP ini bahwa alokasi anggaran yang diberikan Pemprov Kaltim kepada DBON Kaltim cukup besar. Lantaran nilainya sekitar 20 persen dari dana hibah yang ada di Kaltim. Sehingga nominal tersebut akan menuai pertanyaan bagi masyarakat Benua Etam.

“Di dalam rapat ini saya mengusulkan Pemprov Kaltim meninjau kembali tentang pengelolaan anggaran DBON,” tegas Marthinus dalam Rapat Paripurna ke-38 DPRD Kaltim, Senin (16/10) lalu.

Terkait alokasi anggaran kepada DBON Kaltim itu. Marthinus juga memberi atensi agar Inspektorat serta Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dapat melakukan tugas fungsinya. Yakni segera melakukan audit. Kemudian ia berpesan agar Pengurus DBON Kaltim juga harus menyampaikan keterangannya. Terutama dalam menjelaskan alur penggunaan dana hibah dari Pemprov Kaltim itu.

“Pengurus harus memberikan keterangan terkait alur penggunaan dana hibah ini. Agar tidak terjadi polemik kedepannya, lebih baik di audit sekarang,” ucap Martinus.

Saran Marthinus, agar para rekannya di Komisi IV DPRD Kaltim untuk memanggil pengurus DBON Kaltim. Bertujuan untuk membahas mekanisme penggunaan dana hibah dari Pemprov Kaltim tersebut. (Adv/Adm1)

Tinggalkan Balasan