14/04/2024

Kick Boxing Kaltim Tanding di BK PON Raih 2 Emas dan 4 Perak

0
Dispora Kaltim-Kick Boxing

Kontingen Kick Boxing Kaltim meraih 2 emas dan 4 perak di ajang BK PON Bogor 2023

DISPORA KALTIM

AspirasiNews.id, Samarinda-Kontingen Kick Boxing Kalimantan Timur (Kaltim) kembali menorehkan tinta emas. Yakni meraih 2 emas dan 4 perak di ajang Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Nasional (PON) di Bogor belum lama ini. Raihan ini suatu prestasi sesuai target dari kontingen Kick Boxing Kaltim.

BANKALTIM EMAS

“Alhamdulillah dari BK PON ini saya bisa sampaikan kabar yang manis. Atlet-atlet Kik Boxing kita sudah menyumbangkan 2 medali emas dan 4 perak,” kata Pelatih Kick Boxing Kaltim, Ricky saat dikonfimasi.

Ricky menguraikan, untuk capaian yang saat ini diraih timnya sudah cukup memuaskan. Meskipun sedikit keluar dari target yang sebelumnya. Hal itu terjadi lantaran ada beberapa kendala. Seperti Kaltim tidak mempunyai wasit dan ada sedikit hambatan lainnya saat latihan.

Ricky mewakili Ketua Cabang Olahraga (Cabor) Kick Boxing Kaltim, Surpani Sulaiman tetap beryukur. Karena dari 17 atlet yang bermain pada BK PON ini beberapa diantaranya mampu meraih medali. Kemudian kondisi mereka semua dalam keadaat sehat dan fit.

“Para atlet Kick Boxing kita bertanding dengan memakai taktik. Sehingga bisa berhasil menang. Permainan mereka juga bagus. Sehingga tidak ada yang cedera dan semua dalam keadaan sehat,” beber Ricky.

Ricky juga mengucapkan terima kasih pada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kaltim serta Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim. Terutama Kepala Dispora Kaltim, H Agus Hari Kesuma (AHK). Karena sudah banyak membantu dengan berbagai fasilitas dan dukungan pada timnya.

Kontingen Cabor Kick Boxing Kaltim mengirimkan 17 atlet didampingi Surpani Sulaiman dan di support oleh Dispora Kaltim.

Ujar Ricky, perolehan ini membuktikan kontingen Kick Boxing Kaltim siap bertanding di kejuaran lainnya. Termasuk sudah siap menuju PON XXI yang bakal berlangsung di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) pada 2024 mendatang.

“Kita akan susun strategi baru lagi di kejuaraan mendatang. Saat ini kami memang lolos, tapi kami tidak boleh bersantai dan terlalu uforia. Kedepan kami akan persiapkan diri lebih matang menuju PON XXI,” seru Ricky.

Ricky akan terus lakukan evaluasi timnya. Mengingat TC bakal berlangsung pada Maret 2024 hingga menjelang berlaganya PON XXI di Aceh Sumut 2024 nanti. Diharapkan semuanya lancar dan sesuai rencana.

“Dengan capaian raihan prestasi ini kami berharap para atlet bisa terus berlatih. Kemudian tidak boleh berpuas hati dengan capaian yang diterima,” tegas Ricky.

Sebagai apresiasi seperti yang sudah disebutkan sebelum-sebelumnya. KONI Kaltim telah mempersiapkan reward pada atlet yang meraih medali dalam di BK PON 2023.(Adv/Adm1)

Tinggalkan Balasan