29/05/2024

Sigit Wibowo Serap Aspirasi Bunda Paud dan Kelompok Bermain di Balikpapan Tengah

0
Sigit Wibowo

Wakil Ketua DPRD Kaltim, Sigit Wibowo, melaksanakan kegiatan serap aspirasi masyarakat kepada Bunda PAUD dan Kelompok bermain se-Kecamatan Balikpapan Tengah

DPRD KALTIM

AspirasiNews.id, Balikpapan- Wakil Ketua DPRD Kaltim kembali melakukan serap aspirasi pada warga. Kegiatan yang biasa disebut reses ini hadir di daerah pemilihan (Dapil) mereka masing-masing. Kali ini Sigit dari Dapil Balikpapan ini datang ke sekolah pendidikan dini di Balikpapan Tengah (Balteng).

BANKALTIM EMAS

Kegiatan serap aspirasi masyarakat Sigit Wibowo kali ini menemui Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Juga Kelompok Bermain (KB) di Kecamatan Balteng, pada Senin (23/10/2023). Politisi PAN ini menuturkan, kegiatan serap aspirasi masyarakat memiliki tujuan untuk menampung bebagai usulan. Seperti pembangunan dari masyarakat yang ditujukan kepada Pemprov Kaltim.

“Reses ini merupakan tugas dan fungsi DPRD Kaltim untuk turun kembali ke warga. Yakni menjemput aspirasi yang akan diperjuangkan melalui pokok-pokok pikiran di DPRD Kaltim,” kata Sigit.

Ujar Sigit, ada beberapa masukan diterima Sigit dalam pertemuan itu. Satu diantaranya adalah terkait pemberian insentif. Terang Sigit, Bunda PAUD meminta agar DPRD Kaltim dapat memperjuangkan Insentif. Khususnya para Guru PAUD kepada Pemprov Kaltim.

“Pengurus PAUD juga meminta pengadaan beasiswa kepada Bunda Kelompok Bermain yang belum Strata Satu (S1),” urai Sigit.

Masukan ini diharapkan agar Bunda PAUD dan Kelompok Bermain bisa mendapatkan haknya dari pemerintah berupa insentif dan bantuan keuanggan langsung, baik berupa hibah ke lembaga dan yayasan yang bergerak di PAUD dan kelompok bermain,” jelas Sigit.

Legislator PAN ini melanjutkan, bahwa para Bunda PAUD turut menyampaikan aspirasi mereka terkait sarana prasarana PAUD Terpadu. Sehingga mereka sangat berharap besar harapannya kepada pemerintah. Agar supaya dapat memberikan bantuan untuk memperbaiki sarana prasarana tersebut untuk pendidikan lebih optimal.

“Di reses ini semua usulan akan kami tampung. Tentu kegiatan ini merupakan langkah positif untuk menyerap aspirasi dari masyarakat. Kemudian akan kami disampaikan kepada Pemprov Kaltim untuk di tindak paniuti,” pungkas Sigit Wibowo. (Adv/Adm1)

Tinggalkan Balasan