29/05/2024

UWGM Bangun Graha Widya Gama 3 Lantai Berkapasitas 2.000 Orang Seluas 5.577 M2

0

UWGM Bangun Graha Widya Gama 3 Lantai Berkapasitas 2.000 Orang Seluas 5.577 M2

GRAHA Widya Gama siap dibangund untuk peningkatan kualitas pendidikan cerdaskan generasi Kaltim.

Samarinda, AspirasiNews.id -Universitas Widya Gama Mahakam (UWGM) Samarinda Jalan KH Wahid Hasyim ini dalam meningkatkan kualitas pendidikan patut diapresiasi. Yakni kualitas tenaga pendidik terus di genjot dengan banyaknya doktor dan profesor. Kemudian fasilitas sarana prasarana pendukung pengajaran bagi mahasiswa juga terus di tingkatkan.

Terbukti Kampus Biru, sebutan UWGM ini Senin (31/10) pagi tadi melalukan ground breaking atau peletakan batu pertama pembangunan Graha Widya Gama. Yakni membangun gedung megah berlanti 3 seluas 5.577 m2 dengan fasilitas lengkap di area tanah 18.775 m2. Dijadwalkan Graha UWGM ini mampu menampung 2.000 orang.

“UWGM sebagai kampus biru ini berawal dari yayasan untuk menjadikan kawasan eks Banyu Biru jaman dulu menjadi tempat untuk mencetak generasi Kaltim yang berpendidikan. Alhamdulilah niat mulia dan cita-cita yayasan kini sudah bisa terealisasikan. Diharapkan semua bisa berjalan lancar sesuai rencana,” jelas Ketua Yayasan UWGM, Ismet Barakbah dalam sambutannya.

ABADIKAN momen bersama pejabat yayasan kampus UWGM dan dinas terkait serta kontraktor tanda dimulainya pembangunan

Ia berpesan agar semua civitas akademika UWGM bisa terus mensupport sesuai bidangnya. Sehingga kegiatan proses belajar mengajar di UWGM bisa berjalan maksimal dalam mencerdaskan generasi bangsa.

Rektor UWGM, Ali Mushofa melalui Wakil Rektor 1, Astri Yulidar Abbas menguraikan, ground breaking itu bentuk nyata UWGM dalam peningkatan kualitas pendidikan. Lewat fasilitas pendukung tempat perkuliahan yang representatif. Segingga Graha Widya Gama jadi penunjang segala aktivitas UWGM. Terutama dalam pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi bisa terpusat dan efisien serta efektif sesuai dengan tujuan awal vidi-misi UWGM.

“Graha Widya Gama diharapkan bisa memberikan manfaat bagi seluruh civitas akademika kampus UWGM dan warga sekitar serta masyarakat Kaltim,” jelas Asrtri.

DOA bersama sebelum pembangunan Graha Widya Gama agar lancar dan sesuai harapan

Kepala PPTK PUPR Kaltim, Immanuel Hiro Tito menguraikan pembangunan Graha Widya Gama 3 lantai ini di bagian dasar untuk fasilitas parkir motor dan mobil. Kemudian ada mushalla, genset, toilet dan ruang security. Lantai dua ruang UKM dan administrasi, ruang terbuka multi fungai berkapasitas 500 orang lengkap dengan panggung dan toilet.

Lantai tiga, tribun pengunjung dan VIP mezanin berkapasitas 1.500 orang dan ruang operator serta toilet. Dengan anggaran keseluruhan sekitar Rp 65 miliar menggunakan APBD Provinsi Kaltim. Dengan tahapan perencanaan dilakukan oleh konsultan PT Widyacona dan kontraktor pelaksana CV Pandiri Abadi serta konsultan supervisi CV Adhi Teknik.

ISMET Barakbah memberikan sambutan dalam peletakan batu pertama pembangunan Graha Widya Gama

“Tahap satu ini kita lakukan dengan pemancangan tiang pondasi dan kontrak berkahir Desember ini. Dan di 2023 dilanjut tahap dua. Semoga kegiatan ini berjalam lancar dan baik serta memberikan manfaat,” pungkas Tito.(admin1)

Tinggalkan Balasan