29/05/2024

4 Mahasiswa Polnes Studi Luar Negeri

0

Belajar dan Magang Kerja bersama 410 Mahasiswa se-Indonesia

PRESTASI Polnes bertaraf Internasional. Inilah 4 mahasiswa Polnes yang akan dikirim ke luar negeri bersama 410 peserta lainnya yang telah lolos seleksi dari 4.400 pelamar se-Indonesia didampingi dosen.

Samarinda, AspirasiNews.id -Politeknik Negeri Samarinda (Polnes) Jalan Cipto Mangunkusumo Samarinda Seberang ini kembali menorehkan prestasi gemilang. Tidak tanggung-tanggung, prestasi itu bertaraf internasional. Yakni program pertukaran pelajar dengan universitas luar negeri, bernama IISMAVo (Indonesian International Student Mobility Award Edisi Vokasi).

https://www.instagram.com/reel/CiJqVOwjXKJ/?igshid=YmMyMTA2M2Y%3D

IISMAVo adalah skema beasiswa pemerintah Republik Indonesia yang mendanai mahasiswa untuk program mobilitas di Universitas dan industri terkemuka di luar negeri. Sedikitnya Polnes mengirimkan 4 mahasiswanya dari 4 jurusan pada Jumat (29/8/2022) tadi, lihat grafis.

IISMAVo 2022

“Peserta ini melaui persaingan dan tes seleksi sangat ketat seluruh indonesia. Sedikitnya ada 4.400 pelamar untuk ikut seleksi dari seluruh perguruan dan universitas di Indonesia. Kemudian yang diterima se indonesia ada 410 mahasiswa. Dan di Kaltim, Polnes dapat jatah 4 peserta yang lolos seleksi LPDP,” jelas Wakil Direktur (Wadir) III Polnes, Ahyar Muhammad Diah didampingi Koordinator Bidang Humas dan Protokol Polnes, Fathamsyah.

Tambah Ahyar, Ini adalah student mobility melalui program PKM (Pendidikan Kampus Merdeka) yang digagas oleh Menteri Pendidikan RI, Nadiem Makarim. Dirinya berpesan agar para anak didiknya yang dikirim bisa menjaga nama almamater Kampus Polnes dan nama Indonesia. Kemudian di tempat belajar barunya selama 1 semester ini bisa banyak belajar dan mengambil manfaat dari negara yang dituju. Seperti budaya disiplin, pendidikan, ilmu dan sebagainya.

DOSEN dan manajemen kampus berpesan bagi mahasiswa agar jaga nama almamater kampus sera menyerap ilmu positif untuk di Aplikasikan di Indonesia serta kampus.

Karena selain belajar dalam kelas, mereka juga belajar magang intensif dengan industri. Sehingga ini jadi ajang sharing ilmu knowladge yang sangat bagus dan bisa dikembangkan serta diterapkan di Indonesia.

“Hari ini kita resmikan pelepasan dan memberikan pengarahan. Agar mereka bisa banyak mengambil sisi positifnya di luar negeri. Kemudian saat kembali bisa ditularkan pada masyarakat Indonesia dan adik tingkat di kampus. Karena dari luar negeri pastinya banyak sekali manfaat dan benefit yang bisa diserap untuk diaplikasikan,” harap Ahyar.(adm1)

MAHASISWA POLNES IISMAVo 2022
1-Alifevous Christian -D4 Teknik Listrik
Tujuan -University of Technology Malaysia

2-Andari Awalia -D4 Teknologi Kimia Industri
Tujuan -Cranfield University United Kingdom

3-Diah Amelia Khaerunnisa -D4 Manajemen Pemasaran
Tujuan- Deakin University Australia

4-Dinda Rizki Pratiwi -D4 Akuntansi Manajerial
Tujuan -City of Glasgow College Skotlandia UK

Tinggalkan Balasan