29/05/2024

Polnes Omaru 1.970 Maba

0

Bina Mental dan Fisik serta Karakter Mahasiswa oleh TNI

SUASANA OMARU Politeknik Negeri Samarinda 2022 bersama TNI

Samarinda- AspirasiNews.id – Politeknik Negeri Samarinda (Polnes) Jalan Cipto Mangunkusumo Samarinda Seberang ini Senin (22/8) pagi tadi sukses melaksanakan Orientasi Mahasiswa Baru (Omaru) 2022. Agenda tahunan bagi mahasiswa baru (Maba) Polnes ini dihelat di Kompi A dan C Yonif 611/AWL Jalan Cipto Mangunkusumo.

BUDI Nugroho saat melakukan potong balon ke udara tanda dimulainya OMARU Polnes 2022

Diikuti oleh 1.970 maba dari 26 program studi (Prodi). 11 Prodi D3 sebanyak 811 dan 15 Prodi D4 berjumlah 1.159. Omaru dijadwalkan 3 hari, ditutup Rabu (4/8) besok. Disini maba dilatih pembinaan mental dan fisik (Bintalsik) oleh para pelatih dari anggota TNI aktif. Diharapkan mereka memiliki daya tahan fisik dan mental yang siap memasuki dunia perkuliahan vokasi siap kerja.

BUDI Nugroho saat memberikan arahan pada 1.970 Maba di Kompi A dan C Yonif 611/AWL saat pembukaan Omaru.

“Hari ini kita melakukan Omaru Polnes 2022 di Kompi A dan C oleh TNI sebanyak 1.970 Maba dari 7.694 pendaftar. Omaru ini bermanfaat untuk pembekalan Maba beradaptasi dengan lingkungan kampus dan segala sistemnya. Karena dunia perkuliahan tentunya berbeda dengan lingkungan sekolah menengah,” jelas Plt. Direktur Polnes, Budi Nugroho didampingi Wakil Direktur (Wadir) III, Ahyar Muhammad Diah usai memberikan sambutan.

Berikut cuplikan video kegiatan Omaru Polnes 2022
PENYEMETAN Lecana papan nama peserta Omaru oleh anggota TNI

Budi berpesan bagi Maba dalam Omaru ini agar mengikuti semua proses yang diberikan oleh panitia dan pelatih. Sehingga mereka bisa memiliki jiwa kebersamaan dan mental serta fisik yang kuat. Dengan begitu pembinaan karakter yang kuat bisa dimiliki oleh para maba Polnes.

MABA Polnes 2022 kali ini sebanyak 1.970

“Mudah mudahan Omaru hari ini berjalan tertib dan lancar. Kemudian para Maba juga bisa menjaga kesehatan dan kedisiplinan. Sehingga bisa mematuhi berbagai peraturan yang diberikan oleh intruktur dan panitia serta di kampus,” Kata Budi Nugroho.

PANITIA dan para dosen abadikan momen usai apel dimulainya OMARU Polnes

Koordinator Bidang Humas dan Protokol Polnes, Fathamsyah mengatakan Bintalsik Omaru dilakukan dan dimonitor langsung oleh Komandan Korem (Danrem) 091/ASN, Brigjen Dendi Suryadi. Kerjasama pembinaan dalam Omaru ini untuk membina hubungan antara lembaga pendidikan dengan TNI. (adm1)

Tinggalkan Balasan