27/07/2024

1.300 Mahasiswa Polnes Divaksin AztraZeneca

0

Minggu, Siapkan 2.000 Dosis Vaksin Pfizer, Songsong PTM di Kampus

Samarinda, AspirasiNews.id – Politeknik Negeri Samarinda (Polnes) patut diapresiasi dan di contoh kampus lain dalam melawan pandemi Covid-19. Karena kampus yang memiliki 10 jurusan dengan 25 program studi (Prodi) ini sudah melakukan vaksinasi dosis pertama bagi mahasiswa dan masyarakat sekitar, Minggu (3/10) kemarin. Sedikitnya ada 1.300 dosis vaksin AstraZeneca yang disuntikkan pada peserta vaksinasi di gelombang pertama itu

Momen spesial kampus vokasi atau kejuruan itu dipusatkan di Auditorium Polnes, Jalan Cipto Mangunkusumo Samarinda Seberang. Aksi ini bertujuan untuk meningkatkan herd immunity bagi warga kampus. Juga mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi nasional dan persiapan menyongsong perkuliahan tatap muka (PTM) di Polnes.

“Vaksinasi ini merupakan perhatian kami dari untuk mahasiswa dan masyarakat sekitar. Agar mahasiswa kami semuanya sehat dengan vaksin kampus. Kami berterima kasih kepada Dinas Kesehatan Kota Samarinda melalui puskesmas yang sudah mengadakan program vaksinasi dosis awal gelombang pertama ini,” jelas Direktur Polnes , Ir Ramli Disertai Wakil Direktur (Wadir) I, Budi Nugroho dan Wadir II, Dedy Irawan pada Aspirasi News.

KAMPUS Polnes Minggu besok akan kembali melakukan vaksinasi 2.000 dosis. Yakni vaksin berjenis Pfizer. Mengajak semua mahasiswa dan keluarga dosen memanfaatkan momen spesial ini

Ramli terus menggenjot vaksinasi hingga 100 persen bagi 5.000 mahasiswa/wi-nya. Oleh karena itu pada Minggu 10 Oktober mendatang akan melakukan vaksinasi lagi gelombang kedua sebanyak 2.000 dosis. Dengan jenis vaksin Pfizer. Jadi, ajak seluruh mahasiswa yang belum vaksin tahap pertama bisa mendaftar secara online di http://bit.ly/VaksinPfizerMahasiswaPolnes.

Semoga dengan vaksinasi ini akan menciptakan kekebalan kawanan di kampus Polnes. Sehingga dipastikan penyebaran Covid-19 tidak terjadi di Polnes. Tentunya jika memungkinkan PTM di Polnes wajib mematuhi protokol kesehatan 5M,” pesan Ramli diamini Wadir III, Ahyar Muhammad Diah dan Humas Polnes, Fathamsyah.

Dedy Irawan, Ketua Satgas Covid-19 Polnes menguraikan dosis vakainasi tahap pertama untuk peserta vaksinasi gelombang pertama dan gelombang kedua nanti dibuka kembali 3.300. Perbedaanya gelombang pertama menggunakan vaksin AstraZeneca dan gelombang kedua Pfizer.

“Kami ajak seluruh mahasiswa aktif, keluarga dosen agar memanfaatkan kesempatan ini secara maksimal. Sehingga di lingkungan kampus Polnes terhindar dari Covid-19,” urai pria ramah ini.(adv)

Tinggalkan Balasan