28/05/2024

Hasil Survey Andi Harun Tinggi, Partai Gerinda Dorong Agus Suwandi di Pilkada 2024

0
Agus Suwandy yang saat ini masih menjabat sebagai anggota DPRD Kaltim

Agus Suwandy yang saat ini masih menjabat sebagai anggota DPRD Kaltim

AspirasiNews.id, Samarinda- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Kaltim resmi mengusung Agus Suwandy yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Kaltim untuk maju pada kontestasi Pilkada Samarinda 2024.

Partai Gerindra Kaltim juga telah membentuk tim khusus, untuk kemenangan Agus Suwandy pada kontestasi Pemilihan Walikota (Pilwali) Samarinda yang digelar bulan November mendatang.

BANKALTIM EMAS

“Untuk saat ini kami sudah bentuk tim khusus, dan Agus Suwandy yang kami usung untuk di Pilkada Samarinda,” kata Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Kaltim, Sulaiman Hatase kepada media ini, Minggu (28/4/2024).

Andi Harun Walikota Samarinda yang juga Ketua DPD Gerinda Kaltim-ist-

Sulaiman yang mengaku sebagai pendiri Partai Gerindra Kaltim mengatakan bahwa diusungnya Agus Suwandy dalam Pilkada Serentak 2024, karena dilihat dari beberapa faktor. Di antaranya karena jujur, adil dan sudah banyak berjasa dalam membesarkan Partai Gerindra Kaltim selama ini.

“Saya kan termasuk pendiri Partai Gerindra di Kaltim. Dari pendiri Partai Gerindra sudah bentuk tim dan mengusung Agus Suwandy. Jadi kita sebagai pendiri Partai, mau tidak mau harus kita dorong beliau (Agus Suwandy) untuk maju sebagai calon Walikota Samarinda,” ujarnya.

“Karena beliau orangnya adil dan jujur. Selama ini juga beliau betul-betul membesarkan Partai Gerindra di Kaltim. Kemudian juga jalinan komunikasi yang sangat baik sekali di internal partai,” tegasnya.

Sulaiman Hatase (kemeja crem pegang map) didampingi tim saat mengambil formulir di PDIP-ist-

Kata Sulaiman, diusungnya Agus Suwandy sebagai calon Walikota Samarinda juga telah berkoordinasi langsung dengan pengurus DPP Gerindra di Jakarta.

Melalui tim yang dibentuk juga telah membangun komunikasi politik dengan beberapa partai politik di Kaltim. Seperti dengan Partai Golkar, PDIP dan PKB. Tim tersebut juga akan terus membangun komunikasi politik dengan beberapa partai lainnya.

“Jadi melalui pendiri partai, ini semua juga sudah berkoordinasi dengan pengurus DPP, itu sudah aman. Komunikasi kita dengan beberapa partai politik juga, itu kita sudah lakukan semua,” tuturnya.

Disinggung terkait apakah Andi Harun yang menjabat sebagai ketua DPD Partai Gerindra Kaltim tidak diusung lagi untuk Pilwalkot Samarinda tahun 2024 ini. Sulaiman Hatase enggan berkomentar.

Bahkan dalam proses pengusungan Agus Suwandy, tim yang telah dibentuk tidak pernah membahas nama Andi Harun.

“Terkait dengan beliau (Andi Harun) saya no comment ya. Saya pikir masyarakat bisa melihat, ketika kita melakukan ini semua. Kami juga tidak pernah mau bawa nama beliau. Kami tidak ingin berbenturan dengan siapapun, karena saya pendiri Partai Gerindra, mau nggak mau kita mengambil langkah secepatnya untuk mengusung kader terbaik di Pilkada Samarinda,” tegasnya.

Lebih lanjut, Sulaiman juga menegaskan bahwa, saat ini untuk di internal Partai Gerindra belum ada pembahasan khusus mengenai apakah Andi Harun bakal diusung kembali. Tim di internal partai hanya fokus memenangkan Agus Suwandy saja.

“Sampai saat ini memang belum ada pembahasan beliau (Andi Harun) di internal Partai. Tapi kalau untuk Agus Suwandy memang kita siapkan untuk maju sebagai calon walikota, dan ini kita sudah sampaikan ke DPP langsung,” tandasnya.

Hasil Survei Andi Harun Meroket

Sebelumnya, Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA mengungkap analisis survei Pilkada Samarinda dengan tema satu periode Kota Samarinda di bawah kepemimpinan Andi Harun.

Dari hasil survei tersebut, 96,4 persen warga Samarinda mengaku puas terhadap kinerja Andi Harun selama memimpin Kota Samarinda.

Kemudian, 88,4 persen masyarakat Samarinda yang berusia 17 tahun ke atas atau yang telah menikah dan punya hak pilih dalam Pilkada menginginkan Andi Harun maju lagi dalam kontestasi Pilkada Samarinda pada bulan November 2024 mendatang.

Hasil Survei tersebut juga mencatat bahwa 76,6 persen masyarakat Samarinda menilai, Andi Harun yang berpasangan dengan Rusmadi Wongso berhasil memimpin Pemkot Samarinda.

“Kalau saya lihat di Samarinda ini, dengan tingkat menginginkan kembali sangat tinggi. Ini menjadi salah satu faktor, bahwa kontestasi di Pilkada 2024 akan lebih mudah memenangkan pertarungan,” kata Peneliti LSI Denny JA, Fadhil Fakhri Fauzan dalam konferensi pers. (***)

Sumber-nomor satu

Tinggalkan Balasan