28/05/2024

Bupati Ardiansyah terima Silaturahmi PKP Kuti, Sampaikan Program dan Deklarasi

0
Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman saat menerima siltaurahmi Paguyuban Keluarga Pansundan (PKP) Kutim

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman saat menerima siltaurahmi Paguyuban Keluarga Pansundan (PKP) Kutim. (Nasruddin)

AspirasiNews.id, Sangatta- Bupati Kutai Timur (Kutim) H Ardiansyah Sulaiman kembali menerima silaturahmi dan audiensi. Kali ini dari Paguyuban Keluarga Pasundan (PKP) Kutim, di Rumah Jabatan Bupati Kutim, Senin (26/2/2024) pagi.

Pada kesempatan itu, Ketua PKP Kutim Dadang Suhendi mengatakan bahwa tujuan kedatangannya bersama pengurus adalah untuk bersilaturahmi. Sekaligus memperkenalkan organisasi PKP kepada bupati Kutim.

BANK KALTIM KPR

“Alhamdulillah PKP Kutim sudah terbentuk dan kami juga ingin mendapatkan pengakuan dari pemerintah Kabupaten Kutim seperti paguyuban yang lain. Saat ini sudah membentuk 6 koordinator wilayah (korwil) di tingkat kecamatan dan target kita 14 korwil nantinya yang akan kita bentuk dari 18 kecamatan yang ada di Kabupaten Kutim,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa dari data Dikdukcapil ada sekitar 11 ribu lebih warga Pasundan di Kutim. Dengan banyaknya itu, ia berharap paguyuban PKP Kutim bisa memberikan hal-hal positif di Kabupaten Kutim. Terutama dalam bidang seni dan budaya untuk pembangunan serta kemajuan Kutim.

“Kami juga menyampaikan akan melaksanakan deklarasi yang dirangkai. Dengan pagelaran seni dan budaya yang rencananya dilaksanakan pada tanggal 27-28 April 2024. Meminta kesediaan bupati hadir dalam acara kami,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Ardiansyah menyambut baik kedatangan pengurus PKP Kutim. Ia menyampaikan bahwa dirinya sangat mensupport setiap kegiatan yang dilakukan oleh setiap organisasi kemasyarakatan yang ada di Kutim tanpa membeda-bedakan. Sesuai dengan visi Kabupaten Kutim saat ini yaitu “Menata Kutai Timur Sejahtera untuk Semua”.

“Insya Allah akan hadir, jika tidak ada kegiatan di waktu yang sama,” ucapnya.

Terakhir, ia menyampaikan kepada pengurus PKP yang baru terbentuk untuk mendaftarkan lembaganya ke Badan Kesbangpol. Selain itu, juga diminta bersinergi dengan Dinas Kebudayaan terkait dengan kegiatan seni dan budaya yang akan dilaksanakan nantinya. (Adv/Adm1)

Tinggalkan Balasan