28/05/2024

Senyiur Nikmati Listrik 24 Jam, Pemkab dan PLN Sinergi Tingkatkan Layanan

0
Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman Resmikan Listrik 24 jam di Desa Senyiur

Momen peresmian listrik nyala 24 jam di Desa Senyiur Kecamatan Muara Ancalong. (Fuji)

AspirasiNes.id, Muara Ancalong- Listrik merupakan salah satu kebutuhan dasar warga Kabupaten Kutai Timur (Kutim) yang terus diupayakan dipenuhi oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutim. Terbaru, Pemkab Kutim bekerjasama dengan PT PLN meluncurkan penyalaan perdana listrik 24 jam di Desa Senyiur Kecamatan Muara Ancalong. Ditandai dengan peresmian secara simbolis oleh Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman di sebuah Lapangan Desa Senyiur, Selasa (27/2/2024) pagi.

Pada kesempatan itu, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman menyampaikan rasa terima kasih kepada PT PLN yang terus membersamai Pemkab dalam pelayanan listrik untuk masyarakat. Dalam beberapa tahun mendatang, Pemkab mengaku akan terus meminta kesediaan PLN untuk mengalirkan listrik di semua penjuru Kutim.

BANKALTIM EMAS

“Hari ini alhamdulillah, PLN sudah memberikan layanan yang terbaik kepada masyarakat Desa Senyiur. Yaitu menyalakan listrik 24 jam,” kata Ardiansyah.

Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa dengan hadirnya jaringan listrik 24 jam di Desa Senyiur ini juga akan diikuti desa-desa yang lain yang ada di Kutim. Ia mengaku akan menyelesaikan masalah kelistrikan itu secara bertahap.

“Bersama dengan PLN kita telah memenuhi salah satu kebutuhan utama masyarakat desa yaitu listrik. Sebagaimana kita ketahui layanan minimal kepada masyarakat ada 3 yang mendasar. Yaitu jalan, air bersih dan listrik,” jelasnya.

Terakhir, ia mengingatkan kepada masyarakat agar tetap waspada dengan hadirnya listrik 24 jam ini. Terutama soal pemasangan instalasi listrik di rumah. Karena biasanya hubungan arus pendek atau konsleting biasa terjadi. Hal ini isebabkan karena kualitas kabel instalasi yang kurang bagus.

“Jadi harus hati-hati. Apalagi saat meninggalkan rumah harus dicek semuanya,” pesannya.

Sementara, Asisten Manajer Pemasaran PLN UP3 Bontang Putut Handoko, mengatakan dengan hadirnya listrik di Desa itu merupakan bukti kebermanfaatan institusinya untuk masyarakat.

“Alhamdulillah, atas kerjasama PLN dengan seluruh stakeholder yang ada, akhirnya bisa menyakan listrik PLN 24 jam di Desa Senyiur yang sebelumnya hanya 14 jam,” ucapnya.

Tak lupa, ia juga menyebut sektor pendidikan yang terbantu dengan hadirnya listrik di desa itu. Termasuk kesempatan belajar bagi anak-anak sekolah di malam hari yang lebih mudah dilakukan. Disisi lain, nyala 24 jam juga menjadi peluang bagi warga desa untuk beraktivitas di malam hari.

Ditemui setelah acara, Abdul Rajab warga Desa Senyiur merasa bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah dan PT PLN. Karena sudah bisa menikmati listrik 24 jam layaknya daerah lain yang lebih dulu teraliri listrik.

“Kami merasa bersyukur dan berterima kasih. Karena ditempat kami saat ini listrik sudah nyala 24 jam. Semoga ini bisa bermanfaat kepada kami, semua,” doanya. (Adv/Adm1)

Tinggalkan Balasan