28/05/2024

Wabup Kasmidi Nyoblos Surat Suara di TPS 29, Pemilu Momentum Ukur Keberhasilan Demokrasi

0
Wabup Kasmidi Bulang nyoblos di TPS 29

Momen Wabup Kasmidi Bulang nyoblos di TPS 29 Sangatta Selatan. (Wahyu)

AspirasiNews.id, Sangatta- Wakil Bupati (Wabup) Kutai Timur (Kutim) Kasmidi Bulang juga menggunakan hak suara Pemilihan Presiden (Pilpes) dan Pemilihan Legislatif (Pileg). Bertempat di TPS 29 yang berlokasi di Jalan Poros Sangatta-Bontang Km 03 RT 02 Dusun Danau Raya. Desa Sangatta Selatan Kecamatan Sangatta Selatan, Rabu (14/2/2024) kemarin.

Orang nomor 2 di Pemkab Kutim itu mengenakan kemeja berwarna hitam bercorak naga. Dirinya didampingi istri Titah Satriani dan anaknya Arya Bulang saat di TPS.

BANK KALTIM KPR

Ditemui usai nyoblos, Wabup Kasmidi Bulang mengapresiasi pelaksanaan pemilu yang berjalan aman, damai dan tetap kondusif. Tak lupa ia mengimbau kepada seluruh warga Kutim agar segera menggunakan hak suaranya ke TPS terdekat atau sesuai dengan surat undangan.

“Khususnya yang sudah memiliki hak pilih yakni 17 tahun ke atas. Apabila tak ada undangan DPT bisa menggunakan KTP untuk segera memberikan hak suara ke TPS,” sebutnya.

Ia mengatakan saluran aspirasi untuk memilih wakil-wakil kita dari Presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi serta DPRD Kabupaten/Kota. Pasalnya pemilu merupakan salah satu tolok ukur yang penting untuk menilai keberhasilan demokrasi. Semakin baik penyelenggaraan Pemilu, menunjukkan semakin baik pula pelaksanaan demokrasi. Demokrasi terlihat baik kalau kualitas Pemilu juga semakin baik.

“Semoga pemilu 2024 ini menjadi ajang demokrasi bagi masyarakat. Walaupun beda pendapat itu biasa tetap jaga kedamaian, persatuan Kutim adalah segala-galanya,” pungkas Kasmidi Bulang.(Adv/Adm1)

Tinggalkan Balasan