28/02/2024

Peringati Hari Guru, PAMA ABKL Tingkatkan Kualitas Pendidik Lewat Program Guru Magang

0
PAMA ABKL

KEBAIKAN terus ditebar oleh PAMA ABKL ini untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan lulusan SMK siap kerja dnegan program guru serta siswa magang sebulan penuh.

AspirasiNews.id, Loa Janan- PT Pamapersada Nusantara (PAMA) Site ABK ini tiada henti menebar kebaikan di lingkungan wilayah kerjanya. Terbaru pada 13 November 2023 lalu, PAMA ABKL ini kembali melakukan Teacher Development, Local Source Development (LSD). Yakni program magang guru dan murid di Departement Plant PAMA ABKL. Bertempat di Office PAMA ABKL Loa Janan Kutai Kartanegara (Kukar) dengan diikuti 30 peserta. Terdir dari 15 guru dan 15 siswa dari SMK Bhakti Loa Janan.

BANK KALTIM KPR

Kegiatan PAMA ABKL bersama BKK Center SMK Bhakti Loa Janan ini sebagai bentuk sharing knowladge di bidang pendidikan dalam memperingati Hari Guru Nasional pada 25 November. Acara yang membahas berbagai kegiatan kerja PAMA di lokasi kerja itu juga menekankan akan pentingnya atitude salain keahlian. Karena dalam bekerja soft skill sangat mempengaruhi.

“Kegiatan ini bentuk perhatian PAMA ABKL pada dunia pendidikan di Kaltim, khususnya Kukar. Disini kami berikan sharing ilmu di dunia kerja. Agar bisa link and match antara kebutuhan dunia industri dan ilmu yang diiberikan di sekolah SMK siap kerja,” jelas PM PAMA ABKL, Herdiyanto Yuliawan didampingi Plant Dept Head, Ramses Pasaribu dan HCGS Dept Head, Seprinaldi di tempat acara.

HERDIYANTO Yuliawan memberi sambutan pada para peserta di acara LSD PAMA ABKL

CSR Officer PAMA ABKL, Johannes Siregar menambahakan, kegiatan guru dan siswa magang ini dimulai selama sebulan penuh. Yani sejak 13 November sampai 13 Desember. Sehingga dalam proses pemagangan tersebut bisa lebih maksimal ilmu yang diserap oleh para guru maupun siswa. Tentunya dalam penyampaian materi dilakukan oleh narasumber kompeten dan berpengalaman di PAMA ABKL. Agar ilmu yang diberikan sesuai dengan standar perusahaan PAMA yang ada.

RAMSES Pasaribu memberikan materi untuk sharing knowladge pada peserta LSD PAMA ABKL

“Prorgam magang guru dan siswa dalam memperingati hari guru 2023 ini selama sebulan. Disini peserta dibekali secara materi dan terjun praktik langsung di lapangan. Dengan didampingi oleh pemateri,” urai Johannes didampingi HCS Sect Head, Damin dan HCGS Officer, Fajrul.

SEPRINALDI juga sebagai salah satu pemateri dalam acara LSD PAMA ABKL berdama SMK Bjakti Loa Janan.

Kepala SMK Bhakti Loa Janan, Sugianto SPd mengapresiasi kegiatan dari PAMA ABKL ini. Dipastikan ilmu yang diberikan pastinya sangat bermanfaat bagi dunia pendidikan di sekolah. Karena guru maupun siswa dapat materi imu dari PAMA sebagai dunia industri. Terlebih guru dan siswa ini diajak terjun langsung ke lapangan lokasi kerja selama sebulan. Sehingga pihak sekolah siap melakuakn pendidikan yang dibutuhkan dunia undustri dan lulusannya siap kerja di industri yang dipelajarinya.

PAMA ABKL LSD bentuk sharing knowladge dari dunia dunia industri pada bidang pendidikan.

“Tentunya program guru dan siswa magang dari PAMA ABKL ini sangat bagus, dan bisa terus dilakukan berkesinambungan. Kami berharap dengan semacam ini kualitas pengajaran pendidikan pada siswa bisa lebih link and match dengan kebutuhan industri saat ini. Sehigga lulusan SMK Bhakti Loa Janan sudah siap kerja,” harap Sugiyanto diamini Kepala BKK Centre SMK Bhakti Loa Janan, Egiy Dwi Nurristianto SE. (Adv/Adm1)

Tinggalkan Balasan