03/05/2024

OFF-ROAD Lembuswana Adventure Challenge 2023 Berhadiah Puluhan Juta, Puluhan Peserta se-Kaltim Siap Tampil

0
Off-Road Lembuswana Adventure Challange 2023

OFF-ROAD Lembuswana Adventure Challange 2023 dinyatakan siap dilaksanakan. Kesiapan panitia Amiruddin, (kanan) saat bersama Asisten 3, Kabagobs Polres Kukar di lokasi lomba.

AspirasiNews.id, Tenggarong- Pengurus Cabang Kabupaten (Pengkab) Indonesia Off-Road Federation (IOF) Kutai Kartanegara (Kukar) Sabtu (18/11/2023) besok, kembali mengadakan kompetisi Off-Road se-Kaltim. Perlombaan Off-Road bagi kendaraan 4×4 garapan Pengkab IOF Kukar ini bernama OFF-ROAD Lembuswana Adventure Challenge 2023 . Acara yang melombakan berbagai kelas khusus kendaraan 4×4 se-Kaltimini ini sedikitnya diikuti oleh 30-an pendaftar. Kelas yang dilombakan diantaranya FFA, Upper, Under dan Eksebisi.

BANKALTIM EMAS

Dijadwalkan kompetisi adu skill dan trik dalam mengendalikan kuda besi 4×4 di lumpur ini berjalan selama 2 hari. Yaitu pada Sabtu-Minggu (18-19) November 2023. Kegiatan yang pastinya memacu andrenalin para peserta maupun penonton ini akan dilaksanakan di Sirkuit Off-Road Non Permanen Belakang Kantor Dishub, Tenggarong Kutai Kartanegara (Kukar).

BROSUR Off-Road Lembuswana Adventure Challange 2023 untuk peserta

“Tujuan dari perlombaan OFF-ROAD Lembuswana Adventure Challenge 2023 dari Pengkab IOF Kukar ini untuk menjalin silarurahmi antar aggota maupun peserta. Selain itu guna melatih skill dan kemampuan anggota IOF dalam mengoperasikan kendaraan Off-Road 4×4 di lumpur,” jelas Ketua Panitia, Amiruddin Lindrang mewakili Ketua Pengkab IOF Kukar, Kemal Harpa Jumat (17/11/2023) tadi.

Amiruddin menguraikan, tentunya dalam penilaian dilakukan oleh juri kompeten dan bersertfikat dengan penugasan dari IOF Pengda Kaltim. Yaitu saudara H Mamat Abdullah sebagai Event Director, Saudara Hendro Martoyo sebagai Master Track. Kemudian ada saudara Anthony Agustian sebagai Tehnical Delegate. Dipastkan nilai yang diberikan dewan juri sudah pasti sesuai dengan standarisasi IOF yang berlaku.

PANITIA berserta puluhan peserta siap memeriahkan acara Off-Road Lembuswana Adventure Challange 2023 di Tenggarong-Kukar.

Tambah Amiruddin, acara OFF-ROAD Lembuswana Adventure Challenge 2023 ini akan menjadi agenda rutin Pengkab IOF Kukar. Untuk di 2023 ini pesertanya cukup lumayan . Yakni ada 30-an kendaraan yang mendaftar dari Kaltim. Panitia juga menyediakan Throphy dan hadiah uang pembiinaan mencapai puluhan juta bagi para juara.

“Semua kendaraan pendaftar maupun driver sudah dilakukan registrasi ulang untuk mendapatkan nomor urut pada hari ini (Jumat). Sekaligus babak uji coba rute sirkuit oleh kendaraan maupun driver. Diharapkan semua berjalan lancar dan sesuai rencana,” ujar Amiruddin.

Amirudin membeberkan, trek sirkuit di Kukar ini cukup menantang. Karena ada beberapa titik yang memiliki tingkat kesulitan medan kategori sedang hingga sukar. Sehingga diperlukan kosentrasi dan skill maupun trik dari driver yang cukup jam terbangnya di lumpur. Oleh karena itu pihak panitia OFF-ROAD Lembuswana Adventure Challenge 2023 ini selalu berpesan agar peserta menyiapkan kendaraanya secara maksimal. Terlebih kondisi tubuh peserta atau driver harus stamina fit.

KENDRAAN peserta Off-Road 4×4 yang siap tampil melibas semua trek lumpur di perlombaan.

“Panitia berharap pada hari penentuan tidak ada kendala serius. Karena sudah dipersiapka semuanya secara matang. Seperti tim rescue, tenaga medis hingga ambulans,” harap Amiruddin. (Adv/Adm1)

Tinggalkan Balasan