21/07/2024

Pemprov dan Dewan Perlu Rutin Bersama, Sinkronisasi Program Pembangunan Sesuai Harapan Masyarakat

0
Veridiana Huraq Wang

Ketua Komisi III DPRD Kaltim, Veridiana Huraq Wang

DPRD KALTIM

AspirasiNews.id, Samarinda- Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan DPRD Kaltim perlu duduk bersama. Untuk mensinkronisasikan berbagi program pembangunan yang komprehensif di seluruh daerah di Benua Etam ini. Statment itu dilontarkan oleh Ketua Komisi III DPRD Kaltim, Veridiana Huraq Wang.

BANKKALTIM DG

Dikarenakan setiap Anggota Dewan tentunya membawa aspirasi dari masyarakat sebagai wakilnya. Jadi perlu dibicarakan. Untuk membahas berbagai perencanaan pembangunan secara menyeluruh. Agar bisa satu pandangan dalam memajukan Benua Etam ini.

“Saya mengapresiasi Pak Pj Gubernur Akmal Malik, yang bergerak cepat melaksanakan tugasnya. Termasuk dalam melakukan harmonisasi serta koordinasi dengan para stake holder yang ada di Kaltim,” jelas Veridiana Huraq Wang belum lama ini.

Dikatakan Veridiana, akan lebih mantab lagi jika Pemprov bersama DPRD Kaltim selalu bersama dalam membahas berbagai isu strategis. Terutama dalam bidang pembangunan yang komperhensif dna harmoni sesuai dengan keinginan masyaraat.

“Akan tetapi penting juga sebagai mitra kerja. Kami DPRD dengan Pemprov untuk duduk bersama,” ujar Veridiana lagi.

Menurut politisi PDIP ini, akan sulit bagi setiap anggota dewan menyampaikan pendapatnya. terlebih tanpa adanya forum yang mempertemukan Pemprov dan DPRD secara rutin. Saat ini diakuinya pertemuan memang ada dilakukan, namun perlu ditingkatkan lagi intensitasnya.

Tambah Veridiana, dalam reses dan kegiatan yang menyerap aspirasi masyarakat rutin dilaksanakan Anggota Dewan. Ini banyak menyerap tentang keluhan, kritik, dan saran yang diterima. Ini semua untuk kemajuan daerah.

“Tupoksi eksekutor ada di pemerintah. Karena itu penting ada forum untuk mengkomunikasikan. Apa yang menjadi keluhan dan keinginan masyarakat,” beber Veridiana.

Jadi pihaknya menyampaikan aspirasi masyarakat pada pemerintah. Sehingga Pemrov sebagai eksekutor dapat menyelaraskan program pemerintah dalam pembangunan. Tentunya erdasarkan harapan masyarakat.

“Makanya perlu adanya koordinasi yang rutin antara DPR dan Pemprov. Untuk mencapai pembangunan sesuai harapan masyarakan,” pungkas wanita dari daerah pemilihan (Dapil) Kubar-Mahulu ini. (Adv/Adm1)

Tinggalkan Balasan