17/04/2024

HUT TNI Ke-77 Dimeriahkan Lari 10K bersama Bayan Resources Di Grand City Balikpapan

0

HUT TNI KE-77 DIMERIAHKAN LARI 10K BERSAMA BAYAN RESOURCES DI GRAND CITY BALIKPAPAN

ISRAN NOOR bersama Tri Budi Utomo, Dendi Suryadi, Imam Sugianto dan Dato Low mengibarkan bendera start pada ratusan peserta lari 10K peringatan HUT TNI Ke-77 di Balikpapan.

Balikpapan, AspirasiNews.id- Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-77 di 2022 ini dirangkai dengan seabrek kegiatan. Di Kaltim peringatan hari jadinya itu dimeriahkan dengan lari 10 kilometer. Gawen Kodam VI/Mulawarman dengan PT Bayan Resources Tbk. Dipusatkan di Halaman Kantor Pemasaran Grand City Balikpapan, Jalan Sinar Mas Land Boulevard pada Minggu (9/10/2022) pagi tadi.

Lari 10 K ini dibuka Gubernur Kaltim H Isran Noor didampingi Pangdam VI/MIw Mayjen TNI Tri Budi Utomo dan Danrem 091/ASN Brigjen TNI Dendi Suryadi. Momen ini juga dihadiri Kapolda Kaltim, Irjen Pol Drs Imam Sugianto, para Asisten Kodam VI/Mlw. Tampak juga Direktur Utama PT Bayan Resources Tbk, Dato Low, Dandim 0905/Bpp Kolonel Inf Faisal Rizal, para jajaran Direksi Bayan Group dan LO TNI AU dan LO TNI AL, Para Kabalak dan Komandan Satuan.

TAMU undangan bersama jajaran TNI-Polri dan manajemen Bayan Resources bakar semangat peserta lari 10K

“Kegiatan ini dapat menjadi ajang dalam mencari bibit-bibit Atlet cabang olah raga lari. Dari kalangan Prajurit maupun masyarakat umum,” jelas Mayjen TNI Tri Budi Utomo didampingi Dendi Suryadi.

SITUASI LARI 10K HUT TNI KE-77 BERSAMA BAYAN RESOURCES DI GRAND CITY BALIKPAPAN KALTIM TADI PAGI

Dirinya mengimbau kepada seluruh peserta Bayan Run agar memperhatikan faktor keamanan. Yakni mempertimbangkan kemampuan diri sendiri, dan menjunjung tinggi sportifitas.

ISRAN Noor melepas peserta lari 10K HUT TNI ke-77 dengan mengibarkan bendera start

“Berhati-hatilah selama mengikuti kegiatan, perhatikan keamanan perorangan dan kesehatan. Agar bisa sampai ke garis finish tanpa ada gangguan yang berarti,” ujar Tri Budi dalam sambutannya.

Lebih lanjut Pangdam menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi. Juga momentum kemanunggalan TNI-Polri dengan seluruh Masyarakat.

Ratusan peserta yang dilepas oleh Isran Noor ini ada 3 kategori. Diantaranya Dewasa 10 K, Dewasa 5 K, Anak anak 2,5 K. Kemudian pengumuman dan pemberian hadiah sesuai kategori. Yakni 10K khusus TNI, 10K master wanita, 10K master pria. Selanjutnya kategori 5K master pria, 5K master wanita dan 2,5K anak anak.

DATO Low bersama jajaran TNI di depan garis star lari 10K peringatan HUT TNI ke-77 di Kaltim

“event lari ini selain prestasi, juga jadi rekreasi. Bahkan sekarang dikembangkan sebagai olahraga wisata. Makanya kami pilih lomba lari,” kata Senior Manager PT Bayan Resource Tbk, Suhud Wahyudi.

KLIK videonya dari Instagram

Sementara, Welling dan Mela Eka, bagian dari PT Bayan Resource di Balikpapan, mengaku antusias mengikuti event tersebut. Pasalnya, ini pertama kali perusahaan tempat mereka bekerja menggelar agenda tersebut.

“Apalagi saya juga rutin berlari tiap akhir pekan. Jadi, sangat senang dengan Bayan Run ini,” ungkap Welling yang ikut kategori lari 10K master wanita ini.

RATUSAN peserta antusias mengikuti lari 10K HUT TNI ke-77. Meski hujan gerimis tak menyurutkan semangat menuju garis finish

Tampak Nila salah satu peserta dari perwakilan komunitas lari Kota Minyak, Kasau Runners mengatakan sering kali mengikuti event lari. Membuatnya tak ingin ketinggalan pada ajang kali ini.(adm1)

Tinggalkan Balasan