28/05/2024

TP-PKK Kutim Gelar Bazar Ramadan di Tiga Kecamatan

0
Suasana jalannya Bazar Ramadan TP PKK Kutim Ramadan 2014

Suasana jalannya Bazar Ramadan TP PKK Kutim Ramadan 2014

AspirasiNews.id, Sangatta- Bazar Ramadan 1445 H yang diselenggarakan oleh Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) berhasil menyemarakkan suasana dengan menyediakan beragam kebutuhan pokok. Acara tersebut, yang berlangsung di Gedung Dharma Wanita (GDW) di Pusat Perkantoran Bukit Pelangi pada Jumat, (22/4/2024) lalu. Alsi ini menjadi pusat perhatian bagi puluhan ibu-ibu, warga, serta tnaga kebersihan dan TK2D dari berbagai Perangkat Daerah (PD).

BANKALTIM CMS

Ketua TP PKK Kabupaten Kutim Siti Robiah Ardiansyah mengatakan dalam pembukaan bazar sembako murah, ia menyampaikan bahwa kegiatan tersebut tersebar di tiga kecamatan. Yaitu Sangatta Utara, Muara Bengkal, dan Muara Ancalong.

“Kami menyediakan 900 paket sembako murah, dengan 300 paket di setiap kecamatan. Sasaran penerima manfaat adalah warga miskin di dua kecamatan. Sementara di Sangatta Utara ditujukan bagi tenaga kebersihan dan TK2D,” ungkap Siti Robiah yang diwakili oleh Euis Istiqomah, Ketua Pokja 2 TP PKK Kabupaten Kutim.

Euis Istiqomah menambahkan bahwa Bazar Ramadan 1445 H tidak hanya menyediakan paket sembako murah. Tetapi juga berbagai kebutuhan harian lainnya. Seperti ambal dengan berbagai ukuran, tipe, dan merek serta harga yang bervariasi.

“Dan untuk setiap paket sembako terdiri dari beras 5 kilogram, minyak goreng, tepung terigu, teh celup, mie instan, dan gula pasir dengan harga Rp 130 ribu,” tambahnya.

Tujuan dari kegiatan ini adalah membantu perekonomian tenaga kebersihan yang setiap hari bekerja keras membersihkan jalan serta memberikan dukungan kepada TK2D.

“Kegiatan ini merupakan agenda rutin TP PKK Kabupaten Kutim setiap tahun. Sebagai bentuk kepedulian dalam menyambut Bulan Suci Ramadan,” singkat Euis. (Adv/Adm1)

Tinggalkan Balasan