28/05/2024

Tausiah di Masjid Baitussalam Indexim, Bupati Ardiansyah Sampaikan 2 Sifat Allah

0
Bupati Ardiansyah Sulaiman tausiyah di Masjid Baitussalam PT Indexim Coalindo

Bupati Ardiansyah Sulaiman saat menyampaikan tausiyah di Masjid Baitussalam PT Indexim Coalindo.(Nasruddin)

AspirasiNews.id, Kaliorang- Masih dalam rangkaian buka puasa bersama karyawan PT Indexim Coalindo dan anak yatim piatu lingkar tambang. Bupati Ardiansyah Sulaiman selanjutnya melakukan salat tarawih dan witir berjamah di Masjid Baitussalam PT Indexim Coalindo, Sabtu (23/3/2024) lalu. Pada kempatan itu, Bupati Ardiansyah didaulat untuk menyampaikan tausiah atau kultum (kuliah tujuh menit) sebelum pelaksanaan salat tarawih dan witir.

BANK KALTIM KPR

Dalam tausiah singkatnya, Bupati Ardiansyah membahas dua sifat Allah SWT yaitu Arrahman dan Arrahim. Arrahman yang berarti maha pengasih. Sifat ini menggambarkan belas kasih, rahmat, dan kasih sayang yang tak terbatas dari Allah SWT. Sedangkan Arrahim berarti maha penyayang. Sifat ini menggambarkan belas kasih, pengampunan, dan kesabaran Allah SWT terhadap hambanya.

“Makna dalam kehidupan sehari-hari
memahami bahwa Arrahman dan Arrahim memberikan berbagai nikmat kepada kita. Kita harus menghargai dan bersyukur atas setiap karunianya,” jelasnya.

Lanjutnya, memahami Arrahman dan Arrahim memiliki dampak yang besar dalam kehidupan sehari-hari. Kesadaran akan kasih sayang dan pengasihan Allah SWT mengarahkan untuk berinteraksi dengan sesama manusia. Juga ciptannya dengan kelembutan, belas kasih, dan pengampunan.

“Menghayati kasih sayang dari sang Arrahman dan Arrahim mengajarkan kita untuk menjadi pribadi yang penyayang dan mengasihi sesama,” ucapnya.

Terakhir, ia berharap sifat Arrahman dan Arrahim dapat dimanifestasikan dalam kehidupan sehari-hari. Yakni untuk berinteraksi dengan sesama manusia, alam semesta, dan dalam hubungan kita dengan sang pencipta. (Adv/Adm1)

Tinggalkan Balasan