14/04/2024

Akmal Malik Pj Gubernur Kaltim Coffe Morning dengan Puluhan Media, Bahas Isu Terkini Setiap Bulan

0
Akmal Malik

AKMAL Malik (kiri) didmapngi HM Faisal berdiskusi denga awak media di Kaltim. Acara dijadwalkan setiap bulan di tempat berbeda.

AspirasiNews.id, Samarinda- Akmal Malik, Pj Gubernur Kalimantan Timur Jumat (17/11/2023) mengajak puluhan media di Kaltim coffe morning. Mulai dari media cetak, online, radio, hingga TV, yang berjumlah sekitar 98 media. Acara pertama Akmal Malik sebagai Pj Gubernur Kaltim ngobrol bareng diskusi dengan media ini dihelat di Pendopo Odah Etam Jalan Gajah Mada Samarinda.

BANKKALTIM DG

Dalam momen keakraban silaturahmi Akmal didampingi Kepala Diskominfo Kaltim, HM Faisal. Akmal Malik menyampaikan bahwa media merupakan sebuah sarana yang bisa memberikan informasi yang terjadi di Kalimantan Timur. Informasi yang diberikan kepada pihak bisa membantu menyelesaikan permasalahan di daerah Kalimantan Timur.

“Media merupakan lidah ketiga demokrasi. Sebagai bahan bakar untuk memperbaiki tatanan negara,” jelas Akmal Malik dalam sambutannya.

Akmal menguraikan, media perlu melakukan peninjauan atau terjun secara langsung di daerah kabupaten. Akmal juga akan menyediakan sarana transportasi kepada awak media ketika melakukan perjalanan yang jauh.

“Transportasi nanti akan kami usahakan. Agar media bisa memberikan bukti tinjauan secara langsung ke lapangan. Sehingga bisa tau secara pasti kondisinya,” jelas Akmal.

AKMAL Malik saat berdialog dengan puluhan awak media di Kaltim dalam aara coffe morning

Kata Akmal, kehadiran media berguna untuk mengedukasi masyarakat. Oleh sebab itu, media harus melihat secara langsung fakta di lapangan seperti apa. Agar berita yang disampaikan sesuai fakta yag ada.

Akmal Malik berpesan kepada HM Faisal segera membuat agenda bulanan. Dengan menambahkan tema terkait isu-isu yang terjadi di setiap pertemuan.

“Literasi ini perlu dilakukan bersama dengan awak media. Agar tidak bosan. Diskusi tersebut dilakukan di tempat yang berbeda-beda,” pungkas pria berkacamata ini. (***/Adm1)

Tinggalkan Balasan