21/07/2024

Ketua Komisi IV DPRD Kaltim Ajak Masyarakat Pola Hidup Sehat, Minta Pemprov Perhatikan Tenaga Kesehatan 3T

0
Akhmed Reza Fachlevi

Akhmed Reza Fachlevi, Ketua Komisi IV DPRD Kaltim

DPRD KALTIM

AspirasiNews.id, Samarinda- Akhmed Reza Fachlevi, Ketua Komisi IV DPRD Kaltim mengajak masyarakat untuk trus menggalakkan pola hidup sehat. Karena dikatakannya, bahwa kesehatan adalah harta yang paling berharga dalam hidup. Dengan menjaga kesehatan badan tidak mudah sakit. Ketika masyarakat sehat, pastinya dapat menikmati setiap momen dengan lebih baik dan mencapai potensi penuh dalam segala hal yang dilakukan.

BANKALTIM EMAS

Diuraikan Reza, ada beberap cara menjaga kesehatan. Yakni dengan menerapkan pola makan seimbang, mengonsumsi makanan bergizi, dan menghindari makanan yang tidak sehat. Selain itu, masyarakat juga harus aktif secara fisik dengan berolahraga secara teratur dan menjaga berat badan yang sehat.

Dingatkan Reza bahwa pentingnya menjaga kesehatan mental dengan menghindari stres. Bersikap positif, dan menjalin hubungan sosial yang harmonis.

“Kesehatan mental juga sangat penting untuk kesejahteraan kita. Jangan biarkan stres mengganggu kesehatan kita. Mari kita bersikap positif dan bersyukur atas apa yang kita miliki. Mari kita juga menjaga hubungan sosial yang harmonis dengan keluarga, teman, dan lingkungan sekitar,” jelas Akhmed Reza Fachlevi belum lama ini.

Reza tentunya mengapresiasi upaya pemerintah dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Dinilainya bahwa pemerintah telah berusaha keras untuk mengoptimalkan jaminan kesehatan nasional bagi seluruh rakyat Indonesia. Sehingga masyarakat bisa menikmati berbagai pelayanan kesehatan di Kaltim dengan optimal.

“Kita berharap pelayanan kesehatan yang dilaksanakan pemerintah terus meningkat. Dibarengi dari segi kualitas, kuantitas, maupun aksesibilitas. Kita juga berharap pemerintah dapat memberikan insentif yang layak kepada tenaga kesehatan. Dokter, perawat, bidan maupun tenaga kesehatan lainnya,” kata Reza.

Politisi Gerindra ini juga menyoroti bahwa tenaga kesehatan adalah aset bangsa yang harus dihargai dan dihormati. Mereka telah berjuang dan berkorban untuk menyelamatkan nyawa masyarakat, terutama di masa pandemi ini. Kemudian saat ini bwrperan dalam menyehatkan bangsa melalui pemberian kesehatan pada masyarakat.

“Tenaga kesehatan adalah pahlawan kita. Mereka pantas mendapatkan penghargaan dan kesejahteraan yang baik. Kita harus mendukung dan menghormati mereka,” tandas Reza.

Reza juga menekankan pentingnya pemenuhan tenaga kesehatan di wilayah terdepan, terluar, dan tertinggal (3T). Ia mengatakan bahwa jumlah tenaga dokter di pedalaman masih belum seimbang dengan kebutuhan masyarakat. Sehingga palayanan kesehtan di daerah 3T ini kurang maksimal, karena kurangnya tenaga medis.

“Pemprov Kaltim harus memikirkan bagaimana meningkatkan kesejahteraan bagi tenaga kesehatan yang mau bertugas di wilayah 3T. Selain itu, juga harus memastikan fasilitas kesehatan di sana memadai dan terjangkau oleh masyarakat,” urai Reza lagi.

Reza mengemukakan bahwa Komisi IV DPRD Kaltim yang membidangi kesehatan dan pendidikan akan terus memberikan pengawasan. Juga mendukung program pemerintah daerah dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan maupun pendikan di wilayah 3T.

“Kami akan terus melakukan pengawasan dan mobitoring serta pengendalian terhadap program pemerintah daerah dalam bidang kesehatan. Kami juga akan terus berkoordinasi dengan pihak terkait untuk memberikan masukan dan saran yang konstruktif,” pungkas Akhmed Reza Fachlevi. (Adv/Adm1)

Tinggalkan Balasan