17/04/2024

Banmus DPRD Kaltim Percepat Pengesahan Ranperda Jadi Perda di Rapat Terakhir Sebelum Akhir Tahun

0
Seno Aji

Wakil Ketua DPRD Kaltim, Seno Aji

DPRD KALTIM

AspirasiNews.id, Samarinda- Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kaltim di akhir tahuun ini kembali melaksanakan rapat terakhirnya, pada Selasa (31/10/2023. Rapat di Gedung E Lantai 1 DPRD Kaltim Jalan Teuku Umar ini dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD Kaltim, Seno Aji.

BANKKALTIM DG

Usai rapat Seno menekankan, bahwa dalam rapat Banmus kali ini, pihaknya lebih banyak mengejar penjadwalan rapat paripurna DPRD Kaltim. Terutama terkait pengesahan rancangan peraturan daerah (Ranperda) menjadi sebuah peraturan daerah (Perda).

“Kita harus selesaikan semua sebelum akhir tahun. Jadi banyak Paripurna yang akan panjang waktunya. Karena kami harus selesaikan semuanya,” jelas Seno Aji.

Diuraikan legislator Gerindra ini, ada beberapa Ranperda yang masih dalam pembahasan oleh panitia khusus (Pansus) dan komisi di DPRD Kaltim. Diantaranya adalah Pansus Fasilitasi Penyelenggaraan Pendidikan (PFPP) Pondok Pesantren (Ponpes). kemudian ada Pansus Trantibumlinmas, Perubahan Perda Pengarusutamaan Gender, serta perubahan bentuk Perusda.

Dibeberkan Seno, selain pengesahan Raperda menjadi Perda. Pihaknya juga menambahkan jadwal agenda Sosialisasi Kebangsaan (Sosbang) di dalam perencanaan kegiatan DPRD Kaltim.

“Sesuai rencana kerja di awal, Sosbang harus dilaksanakan sekian banyak. Jadi kita akan selesaikan semua di tahun ini,” pungkas Seno Aji. (Adv/Adm1)

Tinggalkan Balasan