27/07/2024

Kideco Raih Penghargaan Bergengsi Subroto 2023

0

PT Kideco Jaya Agung dianugerahi penghargaan Subroto 2023 di Jakarta dari Kementrian ESDM

AspirasiNews.id, Jakarta- PT Kideco Jaya Agung (Kideco) kembali meraih penganugerahan Subroto 2023. PT Kudeco anak perusahaan energi terintegrasi PT Indika Energy Tbk ini menerima penganugerahan itu pada 29 September 2023 di Jakarta. Karena Kideco masuk nominasi Inovasi penyediaan, pembangunan dan pengelolaan fasilitas pembibitan atau persemaian (Nursery). Terutama pada kegiatan usaha pertambangan mineral dan batubara.

BanKaltimtara / Bank Kaltim-Kaltara

Penghargaan bergengsi ini diberikan oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) di Kempinski Grand Ballroom Jakarta. Acara itu puncak rangkaian kegiatan Hari Jadi Pertambangan dan Energi ke-78 yang mengusung tema “Energi Masa Depan Bumi”.

Plt Direktur Jenderal Mineral dan Batubara Kementerian ESDM, Bambang Suswantono yang menyerahkan penghargaan. Diterima Direktur PT Kideco Jaya Agung, M Kurnia Ariawan. Menteri ESDM Arifin Tasrif mengatakan penghargaan Subroto merupakan apresiasi tertinggi kepada para pemangku kepentingan.

“Dimana telah melakukan kinerja terbaik dalam memajukan sektor energi dan sumber daya mineral di Indonesia dalam kurun waktu satu tahun terakhir,” kata Arifin Tasrif.

LOGO KIDECO KAYA AGUNG

Ia menambahkan situasi energi di Indonesia sangat dipengaruhi dinamika global antara lain konflik geopolitik dan kondisi perubahan iklim akibat pemanasan global.

“Pelaksanaan transisi energi semakin penting dan perlu dipercepat untuk mencapai target net zero emission pada 2060,” sebutnya.

Di tempat yang sama, Sekretaris Jenderal Kementerian ESDM Dadan Kusdiana menyebut penghargaan Subroto tahun ini diberikan kepada 62 pemenang dari 14 bidang penghargaan yang diusulkan oleh delapan unit eselon satu di lingkungan Kementerian ESDM. Jumlah bidang penghargaan ini meningkat dari tahun lalu yang sebanyak 13 bidang penghargaan untuk 66 pemenang.

“Hal ini memberikan kesempatan lebih untuk penggiat sektor energi untuk terus memberikan kontribusi nyata dalam mengembangkan dan memajukan sektor ESDM kedepannya,” tutur Dadan.

M Kurnia Ariawan (songkok hitam) mengucapkan yerimakasih dan mengapresiasi atas penghargaan yang di terima Kideco Jaya Agung.

Sementara M Kurnia Ariawan menghaturkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh Kementerian ESDM. Katanya, anugerah itu menjadi semangat baru dan tanggung jawab untuk terus meningkatkan kinerja pengelolaan lingkungan hidup di dalam kegiatan operasional bisnis PT Kideco Jaya Agung.

“Terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada kami. Kideco mengedepankan keberlanjutan bisnis dan terus memberikan dampak positif secara nyata kepada masyarakat dan lingkungan melalui program-program ESG (Environmental, Social, Governance) yang telah ditetapkan,” terang Kurnia.

Diketahui penganugerahan penghargaan Subroto tahun ini kembali digelar untuk keenam kalinya sejak tahun 2017. Dalam acara itu juga hadir Kepala Teknik Tambang Kideco, Ikhsan Alman Latif, sebagai penanggungjawab dalam implementasi program lingkungan perusahaan yang berhasil meraih penghargaan Subroto 2023. (Adv/Adm1)

Tinggalkan Balasan