29/05/2024

PAMA ABKL Dorong UMKM Kukar Go-Internasional

0

Gandeng LPB AMB Ajarkan Racik Menu Higienis, Pengemasan dan Perizinan

PENYULUHAN keamanan pangan terus di bumikan oleh PAMA ABKL pada UMKM Binaanya di Loa Janan Kukar untuk meningkatkan taraf ekonomi masa depan sambut IKN

Samarinda- AspirasiNews.id- PT Pamapersada Nusantara (PAMA) Site ABKL terus komitmen dalam meningkatkan taraf ekonomi warga sekitar perusahaanya. Terbukti pada Sabtu (4/6/2022) lalu bersama Lembaga Pengembangan Bisnis (LPB) Anugerah Mitra Bhineka (AMB) sukses memberikan pelatihan keamanan pangan. Pada UMKM Binaannya di Kecamatan Loa Janan Kukar.

Pelatihan dipusatkan di sekretariat LPB AMB di Jalan Poros Soekarno Hatta KM 6 Desa Purwajaya Loa Janan Kota Raja. Momen spesial itu diikuti sedikitnya 25 UMKM bidang olahan makanan. Mendatangkan narasumber dari tim Perijinan P-IRT Dinas Kesehatan Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

PERHATIAN manajemen PAMA ABKL cukup besar dalam memenuhi aspirasi masyarakat penggiat UMKM dengan berbagai pelatihan.

“Kami ingin pelatihan bisa berkesinambungan dan memberikan dampak positif bagi UMKM. Sehingga meningkatkan usaha dan kesejahteraan ekonomi,” jelas Camat Loa Janan, Muhaji dalam sambutannya saat membuka pelatihan.

Pihaknya mewakili pemerintah mengapresiasi pelatihan yang diberikan oleh PAMA. Karena dinilai aspirasi dan perhatian perusahaan dalam pengembangan UMKM di Kecamatan Loa Janan cukup besar.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi dalam bentuk pelatihan bagi UMKM binaan PAMA. Yakni tata cara membuat produk yang aman dan higienis. Juga diajarkan tahapan proses dalam pengurusan ijin P-IRT,” jelas Kabag HCGS PT PAMA Site ABKL, Seprinaldi pada AspirasiNews.id.

Seprinaldi menyampaikan kegiatan ini merupakan satu diantara berbagai bidang Aspirasi kepedulian perusahaan terhadap perkembangan UMKM di Kecamatan Loa Janan. Juga bentuk persiapan UMKM dalam menghadapi perkembangan IKN ke depannya.

“Jika UMKM siap mulai dari proses produksi, pengemasan, dan pemasaran serta di dukung dengan legalitas usaha UMKM. Dipastikan UMKM akan menjadi tumpuan dalam perkembangan ekonomi masa depan,” seru Seprinaldi.

Ignatius Rinaldi Sitompul, CSR & External Relation PAMA ABKL ini menguraikan pelatihan ini untuk mendorong legalitas usaha UMKM di Loa Janan Kukar. Sehingga UMKM lokal itu bisa menjadi usaha yang dapat bersaing dengan UMKM lainnya di Kaltim. Bahkan diharapkannya bisa go-Internasional.

LULUS dengan nilai memuaskan. Tampak semua peserta dari para pemilik UMKM binaan PAMA ABKL telah menyelesaikan penyuluhan dengan lancar

Jerry, Koordinator LPB AMB Kukar mengucapkan terima kasih atas support, dukungan dan kolaborasi dari perusahaan PAMA ABKL. Sehingga kegiatan pelatihan tersebut dapat berjalan dengan lancar serta sukses.

“Semoga pelatihan ini dapat segera di ikuti dan di contoh oleh UMKM lainnya di Kukar dan Kaltim dalam pengurusan perizinannya,” pungkas Jerry.(adm1)

Tinggalkan Balasan