26/09/2025

Pemanduan di Terusan Sumur Adem Perairan Indramayu, SPJM Jamin Layanan Profesional dan Efisien

0
Pemanduan di Terusan Sumur Adem Perairan Indramayu, SPJM Jamin Layanan Profesional dan Efisien

Pemanduan di Terusan Sumur Adem Perairan Indramayu, SPJM Jamin Layanan Profesional dan Efisien

Loading

AspirasdiNews.id, Jakarta- PT Pelindo Jasa Maritim (SPJM) sebagai salah satu Subholding PT Pelabuhan Indonesia (Persero) yang bergerak dibidang Marine, Equipment, Port Services, Dredging dan Shipyard (MEPS) menyelenggarakan sosialisasi pelayanan pemanduan dan penundaan. Kami ini dilaksanakan di Terminal Khusus (Tersus) Sumur Adem, perairan Wajib Pandu Kelas-I Indramayu, Provinsi Jawa Barat (Jabar) pada Selasa (19/8/2025).

Kegiatan ini digelar sebagai langkah untuk memberikan jaminan layanan pemanduan yang profesional, dan efisien, serta berkelanjutan. Juga untuk memperkuat koordinasi dengan pangguna jasa dan antar pihak terkait. Dalam kegiatan ini juga disampaikan update informasi terkait mekanisme teknis, yang perlu diketahui pengguna jasa serta stakeholder. Bertujuan untuk mendukung optimalisasi dan kelancaran pelayanan di Tersus Sumu Adem, Perairan Indramayu. Karena adanya pelimpahan pelayanan yang diterima oleh SPJM, termasuk diantaranya skema tarif dan administratif pernotaan.

BANKALTIM CMS
Bankaltim CMS

“Sosialisasi ini selain untuk mendukung strategi sinergi antar BUMN, kami cukup bangga dapat melaksanakan kerjasama ini. Mengingat Tersus ini terintegrasi dengan PLTU Sumur Adem, yang memiliki peran penting dalam penyediaan energi listrik yang sangat besar, untuk wilayah Jawa dan Bali. Terutama Jawa Barat dan DKI Jakarta,” jelas SVP Sekretaris Perusahaan SPJM, Tubagus Patrick.

Tampak dalam sosialisasi ini dihadiri oleh Kepala Kantor Unit Penyelengara Pelabuhan (KUPP) Indramayu, GM Pelabuhan Regional 2 Cabang Cirebon, Capt. Agusman Katoroy, selaku Senior Manager Wilayah 2 SPJM. Kemudian Capt. Sunarna, Direktur Operasional PT Adhi Guna Putera, selaku perwakilan dari pemilik Tersus, serta beberapa perwakilan instansi terkait.

Dalam sosialisasi ini juga disampaikan salah satu fasilitas yang disediakan oleh Pelindo Grup, dalam memberikan kemudahan bagi pengguna jasa. Terutama untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan dan menjawab pertanyaan yang diajukan oleh pelanggan serta menangani keluhan pelanggan selama 24/7. Melalui call center nomor telepon 102, Chat Whatsapp 0811-1552-102, dan Email customer.care@pelindo.co.id.

Tampak PT Pelindo Jasa Maritim dan PT Adhi Guna Putera telah menandatangani Novasi Perjanjian Kerja Sama (PKS)

Sebelum dilaksanakan sosialisasi, PT Pelindo Jasa Maritim dan PT Adhi Guna Putera terlebih dahulu telah menandatangani Novasi Perjanjian Kerja Sama (PKS). Tentang Pelayanan Pemanduan dan Penundaan di Tersus Sumur Adem, Perairan Wajib Pandu Kelas-I Indramayu, Provinsi Jasa Barat (Jabar) itu.

“Tentunya sebagai bagian dari Pelindo Grup, kami siap memberikan pelayanan jasa pemanduan dan penundaan kapal yang handal. Dengan mengutamakan aspek keselamatan pelayaran, dan kelancaran operasional di Terminal Khusus Sumuradem. Sehingga dapat mendukung program pemerintah dalam kegiatan distribusi energi nasional, sesuai ketentuan dan peraturan yang berlaku,” terang Patrick. (***)

Tinggalkan Balasan