28/05/2024

Bupati Kutim Kunker ke Muara Ancalong, Resmikan Tiga Agenda Penting

0
Bupati selesaikan 3 agenda penting di Muara Ancalong

Kunker ke Muara Ancalong, Bupati Kutim Selesaikan Tiga Agenda Disambut meriah para siswa SD dan warga

AspirasiNews.id, Muara Ancalong- Bupati Kutai Timur (Kutim) tak pernah lelah mengunjungi masyarakatnya hingga wilayah pedalaman. Untuk meresmikan progres infrastruktur atau menghadiri undangan masyarakat. Paling anyar, selama dua hari, sejak 26-27 Februari 2024 kemarin. Orang nomor satu di Pemkab Kutim tersebut menyelesaikan kunjungan kerja (kunker) ke Kecamatan Muara Ancalong. Didampingi Kadiskop UKM Teguh Budi Santoso, Camat Muara Ancalong Muhammad Harun Al Rasyid dan para Kades, Bupati merampungkan tiga agenda kerja.

BANK KALTIM KPR

Pertama yakni membuka penyuluhan kesehatan gigi bagi siswa SDN 001 Desa Senyiur. Kedua membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) sebuah koperasi serta meresmikan operasional nyala listrik 24 jam PLN di Desa Senyiur.

Kehadiran Bupati mendapat sambutan hangat dan meriah dari warga setempat. Betapa tidak, ribuan siswa, mulai SMA, SMP hingga SD rela berdir dan berbaris rapi menyambut Ardiansyah dengan tepukan tangan dan sorak sorai gembira. Bupati pun lantas menyapa serta menyalami para siswa yang ada di sepanjang kanan kiri jalan menuju tempat acara.

Kemeriahan makin terasa manakala tarian “nasi bekepor” yang ditampilkan siswa SMP setempat disuguhkan pasca-pengalungan bunga selamat datang ke Bupati. Belum lagi siswa maupun ibu-ibu yang berebut untuk berswafoto dengan Bupati menambah kehangatan sambutan warga terhadap suami Siti Robiah tersebut. Di tempat acara, ribuan masyarakat telah menunggu kedatangan Bupati, untuk membuka RAT sebagai agenda rutin koperasi dengan menekan tombol sirene. Menandai diresmikannya nyala listrik 24 jam.

Namun sebelum itu, dengan gaya khas layaknya guru, Ardiansyah lebih dulu menyampaikan penyuluhan terkait kesehatan mulut dan gigi bagi siswa SDN 001 Desa Senyiur. Kegiatan penyuluhan yang melibatkan PT Bara Tabang dan Puskesmas Muara Ancalong ini dilaksanakan di Gedung Serba Guna Desa Senyiur. Selesai merampungkan tiga agenda tersebut dan makan siang bersama masyarakat. Kemudian Bupati beserta rombongan langsung kembali ke Sangatta. (Adv/Adm1)

Tinggalkan Balasan