21/02/2024

Agiel Suwarno Tanggapi Soal Isu Berau Pindah ke Kaltara, Hubungan Pemprov ke Pemkab Cukup Harmonis

0
Agiel Suwarno

Agiel Suwarno, Anggota Komisi II DPRD Kaltim

DPRD KALTIM

AspirasiNews.id, Samarinda- Agiel Suwarno, Anggota DPRD Kaltim ini angkat bicara soal isu Kabupaten Berau yang bakal pindah ke Kalimantan Utara (Kaltara). Menurut Agiel, hingga saat ini Kabupaten Berau dikatakannya masih dalam wilayah Benua Etam. Sehingga semua administrasi semuanya masih ke Kaltim.

BANKKALTIM DG

“Kenyataanya sampai saat ini kan Kabupaten Berau masih sah masuk Provinsi Kaltim. Memang ada sebagian besar warga Berau menolak untuk bergabung ke-Kaltara,” jelas Agiel, Senin (13/11/2023).

Agiel juga menegaskan Kabupaten Berau cukup strategis. Karena posisinya sebagai salah satu kabupaten penyanggah Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara kedepannya di Kaltim. Jika pindah ke Kaltara, dipastikan akan lepas dari Kaltim.

“Disana banyak objek wisatanya yang bisa menjadi penyanggah IKN. Kemudian hubungan Pemprov Kaltim dan Kabupaten Berau, selama ini cukup baik dan harmonis. Terlebih Pemprov Kaltim sangat mendukung atas kemajuan Berau,” ujar Agiel.

Anggota Komisi II DPRD Kaltim ini juga menegaskan. Dengan adanya isu tersebut, ini merupakan peringatan bagi Pemprov Kaltim. Agar meningkatkan perhataiannya lagi. Terutama bidang infrastruktur dan pelayanan di Berau.

“Pemprov harus bisa memberikan perhatian yang lebih baik lagi. Khususnya pembangunan infrastruktur, serta pelayan publik juga harus lebih meningkat,” tegas Agiel.

Politisi PDIP ini juga berharap tak ada lagi isu-isu soal Berau yang akan bergabung dengan Kaltara. Terlebih jika Pemprov Kaltim sudah meningkatkan kembali perhatiannya pada Berau.

“Karena memang persoalan itu tidak mendapatkan respon positif. Baik dari warganya maupun pemkabnya,” pungkas Agiel Suwarno. (Adv/Adm1)

Tinggalkan Balasan