29/05/2024

Komitmen Nyata PAMA ABKL Cetak Generasi Kaltim Siap Kerja

0

Komitmen nyata PAMA ABKL mencetak Generasi Siap Kerja

AKSI nyata PAMA ABKL sebagai industri pada dunia pendidikan di Kukar terus support ratusan siswa-siswi pahami hard skill dan soft skill

AspirasiNews.id, Samarinda – Keseriusan PT Pamapersada Nusantara (PAMA) Distrik ABKL dalam menyiapkan dan mencetak generasi emas di Kaltim, khususnya Kukar siap kerja patut di apresiasi serta di contoh. Terbukti Senin (7/8/2023) pagi tadi PAMA ABKL ini bersama PT Cantika Daya Utama (CDU), Biro Konsultasi Psikologi melakukan Seminar Psikologi bagi seratus siswa-siswi SMK Bhakti Loa Janan Kutai Kartanegara (Kukar). Bertema “Standar Kinerja dalam Menghadapi Dunia Kerja untuk Meraih Peluang” ini dilaksanakan di Aula Lantai 3 SMK Bhakti Loa Janan Jl Gerbang Dayaku.

BanKaltimatar / Bank Kaltim-Kaltara

“Seminar Psikologi ini merupakan komitmen nyata dunia industri dari PAMA pada pendidikan. Yakni program kolaborasi industri dengan sekolah untuk mencetak adik-adik kita agar siap kerja. Karena dunia kerja selain membutuhkan kompetensi atau hard skill juga kemampuan soft skill atau attitude yang utama,” jelas Seprinaldi Kabag HCGS PAMA ABKL mewakili Herdiyanto Yuniawan, Project Manager dalam sambutannya.

SEPRINALDI saat memberikan arahan pada siswa-siswi SMK BHakti acara Seminar Psikologi

Tambah Seprinaldi, aksi PAMA ABKL pada dunia pendidikan cukup besar. Diantaranya bantuan alat praktik, support guru mengajar dari karyawan, siswa praktik atau magang kerja. Kali ini mengadakan seminar. Pihaknya berpesan agar kesempatan baik ini bisa di maksimalkan oleh siswa-siswi SMK Bhakti karena materinya sangat bermanfaat.

BERIKUT VIDEO AKSI NYATA PAMA SIAPKAN SDM KALTIM DI SEKOLAH SIAP KERJA

“Selagi masih sebagai siswa mari kita rubah dan latih soft skill atau attitude perilaku kita sebelum memasuki dunia kerja,” ajak Seprinaldi.

SOFT skill adalah yang utama selain kompetensi keahlian dalam masuk dunia industri

Pihaknya mengatakan materi seminar psikologi itu sebagai bekal nanti untuk masuk dunia kerja selain di PAMA dan kerja dimanapun. Karena perusahaan selain menilai kompetensi hard skill juga melihat kemampuan soft skill atau attitude perilaku calon karyawannya. Jadi attitude merupakan poin utama dinilai sebelum kompetensi. Urusan ilmu dan kemampuan ditegaskan Seprinaldi bisa dilatih dan diasah.

KOLABORASI dan sinergi PAMA ABKL dengan dunia pendidikan di SMK Bhakti Loa Janan adalah aksi nyata bidang CSR

“Kesuksesan butuh komitmen, kesungguhan dan kemauan belajar serius. Kalian adalah generasi emas yang nantinya menjadi pemimpin dan penerus bangsa ini. Jadilah pemimpin yang baik, terutama pimpin diri kita sendiri,” pesan Seprinaldi didampingi Johannes Siregar, CSR Officer PAMA ABKL.

SUGIYANTO saat memberikan semangat bagi para anak didiknya yang mengikuti Seminar Psikologi dari PAMA ABKL

Kepala SMK Bhakti Loa Janan, Sugiyanto dan pengurus Yayasan Lembaga Pendidikan (YLP) Bhakti Loa Janan mengapresiasi aksi PAMA ABKL ini. Karena ilmu dan manfaatnya sangat luar biasa bagi anak didiknya. Diakuinya saat ini soal ilmu praktik di SMK Bhakti tidak diragukan, namun soft skill ini juga perlu terus ditanamkan sejak masih sekolah sebelum lulus dan masuk kerja.

SISWA -siswi SMK Bhakti antusias menyimak pemaparan dari pemateri PAMA dan PT CDU tentang materi psikologi soft skill.

Pemateri seminar Dra Siti Chairil Irawati MPd dari PT CDU Psikologi itu memberikan pemahaman beragam materi. Mulai dari persiapan tahapan memasuki dan menghadapi dunia kerja. Kemudian apa saja syarat yang dibutuhkan dan membahas tentang kecerdasan. Yakni kecerdasan kompetensi maupun soft skill.(Adm1)

SEPRINALDI (kanan) mewakili manajemen PAMA ABKL serah terima piagam pada Sugiyanto Kepala SMK Bhakti Loa Janan.

Tinggalkan Balasan