29/05/2024

PAMA Site KPC Peringati Hari Anak Nasional 2023

0

PAMA Site KPC Peringati Hari Anak Nasional 2023

AspirasiNews.id, Sangatta-Perwakilan PT Pamapersada Nusantara Site KPC Coal Mining Project turut hadir di peringatan Hari Anak Nasional 2023. Dirangkai dengan talkshow bertema “Bersahabat dengan Gadget, Cerdas Bermedia Sosial Menuju Generasi Emas”. Acara digelar Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Kabupaten Kutai (Kutim) di Ruang Akasia Gedung Serbaguna (GSG) Bukit Pelangi, Sangatta, Selasa (25/07/2023).

BanKaltimtara / Bank Kaltim-Kaltara

CSR Dept Head PAMA site KPC Coal Mining Project, Agung D Ananto Jati mengatakan, sebagai lembaga independen yang aktif menjalankan kegiatan pemenuhan hak dan kepentingan untuk anak sejak tahun 1997. LPAI aktif memperjuangkan dan memajukan hak-hak anak di Indonesia. Melalui berbagai penanganan dan pendampingan kasus, advokasi, publikasi, monitoring hingga evaluasi berkala.

“Dengan semakin eksisnya Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Kutai Timur akan membuat kabupatem Kutai Timur menjadi tempat aman dan nyaman untuk tumbuh kembang anak. Harapannya lewat lembaga ini dapat membantu menciptakan generasi putra -puteri terbaik bangsa Indonesia,” harapnya.

Peringatan Hari Anak Nasional kali ini dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang, Ketua Umum LPAI Pusat Prof Dr. Seto Mulyadi, S.Psi., M.Si. Seto Mulyadi, Ketua LPAI Kaltim Muran Gautama, Ketua LPAI Kutim Asti Mazar, Ketua GOW Kabupaten Tirah Satriani, Kepala Dinas Sosial Kutim Ernata serta tamu undangan lainnya.

Dikesempatan yang sama, Wabup Kasmidi Bulang berpesan, kepada anak-anak di Kabupaten Kutim untuk menggantungkan cita-citanya setinggi langit. Harus giat menimba ilmu pelajaran, baik melalui sekolah maupun belajar secara mandiri. Sebab generasi muda inilah yang akan memasukan Kutim kedepan.

“Kutim ini dianugrahi sumber daya alam. Siapa lagi nanti yang akan mengelola wilayah ini kalau bukan kalian,” tutur Kasmidi, di hadapan para undang.

Ketua LPAI Kutim Asti Mazar Bulang juga menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program kerja LPAI dalam memperingati hari anak. Kepanitiaan sendiri di support dari perusahaan, diantaranya Bank Perekonomian Rakyat (BPR), Bank Pembangunan Daerah (BPD), PAMA dan KPC. Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur serta sponsor yang telah mendukung sehingga kegiatan Hari Anak Nasional dapat terlaksana.

“Tentunya kita berharap dari LPAI itu sendiri dijadikan momentum untuk kesadaran semua pihak pentingnya melindungi hak-hak anak kita di Kabupaten Kutai Timur,” ungkap wanita yang juga menjabat Wakil Ketua I DPRD Kutim ini.(Adm1)

Tinggalkan Balasan