27/07/2024

UWGM Wisuda 532 Mahasiswa

0

Universitas Unggul dan Mandiri Hasilkan SDM Profesional dan Berbudi Luhur

BANYAK prestasi yang diraih oleh lulusan tahun ini diapresiasi oleh Ali Mushofa (menyerahkan piagam). Mulai dari IPK nyaris sempurna mendekati 4, juga prestasi di bidang olimpiade.

Samarinda, AspirasiNews.id – Universitas Widya Gama Mahakam (UWGM) Samarinda, Jalan KH Wahid Hasim Sempaja ini, Kamis (19/5) tadi pagi, sukses melakukan prosesi wisuda bagi 532 mahasiswanya. Momen spesial tahunan yang ditunggu para mahasiswa semester akhir ini di helat di Plenary Hall Komplek Stadion Madya Sempaja.

Acara rapat senat luar biasa terbuka ke-30 ini dirangkai dengan Diesnatalis universitas yang dijuluki Kampus Biru ini ke-37. Sebanyak 532 wisudawan/ti perguruan tinggi yang berslogan ”Kampus Inspirasi penuh Prestasi” itu terdiri dari 10 program studi (Prodi) 6 Fakultas (lihat grafis).

IKRAR Wisudawan secara serentak dilakukan oleh 532 wisudawan UWGM 2022 usai prosesi pemindahan tali kucir oleh Rektor

“Wisuda ini justru awal dari pendidikan kalian selanjutnya di masyarakat. Yakni pendidikan yang semakin berat dan kompleks serta jauh berbeda dari bangku kuliah. Saya yakin dengan kemampuan yang dimiliki, kalian bisa sukses dimanapun dan apapun posisinya. Terutama jangan pantang menyerah,” jelas Rektor UWGM Samarinda, Dr Drs Ali Mushofa MM dalam sambutannya.

Ali Mushofa juga menyampaikan terimakasihnya pada berbagai pihak dari stake holder terkait yang sudah mendukung UWGM Samarinda. Seperti bantuan bagi ratusan mahasiswanya yang terdampak COVID. Sehigga mengalami kendala dalam pembayaran SPP. Selanjutnya di 2020-2021 lalu juga mendapat bantuan kartu Indonesia pintar (KIP) bagi 600 mahasiswanya selama 2 tahun.

PRESTASI diluar akademik juga banyak diraih oleh wisudawan UWGM 2022. piagam penghargaan diberikan oleh Wakil Rektor UWGM Samarinda M Astri Yulidar Abbas MM

Terimakasih juga diucapkan pada Bank Indonesia (BI) selama 4 semester membantu 200 juta pada 200 mahasiswa selama 4 semester. Selanjutnya untuk Pemprov dan kabupaten-kota se-Kaltim sudah mefasilitasi KKN praktik magang bagi para mahiswanya di masa pandemi Covid-19.

“Harapan kami para lulusan tahun ini bisa ikut berkiprah dalam pembangunan dan berperan mengisi jabatan di IKN kedepannya. Karena mereka nantinya pada 23 tahun lagi di usia Indonesia kemerdekaan emas atau ke-100 mereka bisa menjadi SDM yang punya peranan di Kaltim,” ujar Ali Mushofa pada AspirasiNews.id .

Dirinya mengimbau dalam menjalankan tugas dan amanah harus serius pasti berhasil. Terlebih kedepan tantangan sebagai IKN sangat berat. Dikatakannya keberhasilan anak didiknya adalah keberhasilan kampus. Sesuai visi kampus “Menjadi Universitas Unggul dan Mandiri Menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) Profesional dan Berbudi Luhur”.

DOSEN juga dinilai prestasi dalam mendidik. UWGM Samarinda tidak lupa memberikan apresiasi bagi tenaga didik yang dinilai mempunyai dedikasi dan inspirasi tinggi bagi kampus.

“Jadi harus berperilaku secara baik di masyarakat. Taat dan berbakti pada orang tua, jaga nama keluarga, dan jaga nama almamater di masyarakat. Selamat bagi para wisudawan dan terimakasih bagi orang tua yang sudah menghantarkan anaknya kuliah sampai lulus,” pesan Ali Mushofa didampingi Wakil Rektor M Astri Yulidar Abbas MM.

Ucapan selamat dan sukses serta pesan untuk terus berkembang menuntut ilmu bagi para wisudawan maupun dosen serta civitas akademika datang dari Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (KL2PT) Wilayah XI Kalimantan, Dr Drs Muhammad Akbar MSi.

“Kami terimakasih bagi semua civitas UWGM Samarinda yang sudah menghantarkan kampus serta anak didiknya mencapai predikat sangat baik. Diharapkan ini bisa terus dipertahankan dan ditingkatkan serta dicontoh oleh kampus lain di wilayah XI Kalimantan ini,” ajak Akbar.(adm1)

INFO GRAFIS

532 Wisudawan UWGM 2022
1-Fakultas Ekonomi

-Prodi Akutansi 42
-Prodi Manajemen 31
-Keuangan dan Perbankan Syariah 10

2-Fakultas pertanian
-Prodi Agroteknologi 36

3-Fakultas Hukum
Prodi Ilmu Hukum 60

4-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Prodi Ilmu Administrasi Negara 77

5-Fakultas Kesehatan Masyarakat
Prodi Kesehatan Masyarakat 85

6-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Prodi Pendidikan Bahasa Inggris 31
-Prodi Pendidikan Sekolah Dasar (PGSD) 147
-Prodi Pendidikan Guru dan Pendidikan Anak Usia Dini (PG-PAUD) 9

10 IPK Terbaik lulusan UWGM Samarinda 2022
1-Saipul Anwar 3,91 – Prodi PG-SD
2-Ester Ria Uken Maradindo 3,88 -Prodi Pend Bahasa Inggris
3-Eni Oktasari 3,85 -Prodi Kesehatan Masyarakat
4-Elly Handayani 3,82 -Prodi Agro Teknologi
5-Shandy Dharmawan 3,81 -Prodi Akuntansi
6-Julia 3,78 -Prodi Ilmu Hukum
7-Mariyana 3,75 Prodi Manajemen
8-Priti Apriyanti 3,68 -Prodi Keuangan & Perbankan Syariah
9-Dwi Purwandi 3,62 -Prodi Administrasi Negara
10-Rosti Rudi 3,60 -PG PAUD

Tinggalkan Balasan