28/05/2024

Bupati Kutim Tinjau Progres Pembangunan Rumah Dinas Imam Masjid Al Faruq

0
Ardiansyah Sulaiman meninjau pembangunan fasilitas rumah untuk Imam Masjid

Bupati Kutim Drs H Ardiansyah Sulaiman meninjau pembangunan fasilitas rumah untuk Imam Masjid Agung Al Faruq yang terletak di kompleks Masjid Agung Al Faruq, Komplek Islamic Center Sangatta di Bukit Pelangi, didampingi Imam Ustadz Jamaluddin Salman (pakai surban) dan Salman Bancet (baju merah).

AspirasiNews.id, Sangatta– Sebagai kepedulian dan untuk memberikan rasa nyaman bagi Imam Masjid Agung Al Faruq, Islamic Center Sangatta. Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) membangun rumah dinas sebagai fasilitas bagi Imam masjid. Pembangunannya mengambil lokasi di samping Masjid Agung Al Faruq di Pusat Perkantoran Pemkab Kutim di Bukit Pelangi.

Progres pembangunan rumah dinas imam masjid ini pun mendapat perhatian Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman. Dengan melakukan peninjauan lapangan pada Kamis, (20/3/2024). Fasilitas dimaksud dikerjakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR). Saat melakukan peninjauan bakda Salat Zuhur di Masjid Agung Al Faruq. Ardiansyah didampingi Imam Masjid Al Faruq Jamaluddin Salman dan staf serta pengurus masjid.

BANK KALTIM KPR

“Ini rumah baru tambahan dan Guest House. Kita sudah bangun 2 unit dan 1 unit lagi jadi semuanya 3 unit. Tapi terserah imamnya nanti mau guest house-nya digunakan untuk terima tamu silakan,”kata Bupati disela-sela peninjauan.

Menurut Bupati pembangunan rumah dinas imam masjid dan Guest House tersebut sangat penting dan dibutuhkan. Apalagi saat ini Masjid Agung Al Faruq punya tiga imam, Sedangkan fasilitas rumah imam baru ada dua unit, sehingga masih perlu dibangun unit tambahan.

“Tadi saya lihat belum ada apa-apa di dalam (rumah), tapi memang belum selesai. Tapi nanti semua fasilitasnya akan kita penuhi,” kata Bupati yang mengenakan baju batik berwarna kombinasi hitam dan putih.

Kepada para imam dan pengurus masjid, Ardiansyah berharap agar semuanya bisa menjalani bulan Ramadan dengan baik. Dalam keadaan sehat dan dikuatkan iman. Sehingga mendapatkan limpahan berkah Allah SWT.

Sedangkan Imam Masjid Al Faruq Jamaluddin Salman mengaku bersyukur kepada Allah SWT dan menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Kutim. Khusus Bupati ,karena telah mendukung pembangunan rumah bagi imam di sekitar Masjid Agung Al Faruq. Dia yakin fasilitas yang terbangun nantinya akan semakin menunjang kelancaran peribadatan di masjid kebangsaan warga Kutim tersebut.

“Kami berterima kasih kepada Bupati telah memberikan perhatian dan kepeduliannya yang sangat besar kepada kami sebagai Imam di Masjid Agung,” kata Imam Jamaluddin Salman yang sehari-hari mengajar di Sangatta Selatan (Adv/Adm1)

Tinggalkan Balasan