17/04/2024

Ajak Jamaah Muslim Syukuri Nikmat Sehat

HADI Mulyadi saat Khutbah Jumat mengajak jamaah untuk bersyukur

Samarinda, AspirasiNews.idWakil Gubernur (Wagub) Kaltim, H Hadi Mulyadi terus mengajak warganya untuk tiada henti menikmati syukur pada Allah SWT. Kesempatan ini disampaikan pada muslim saat khutbah Jumat (15/4) siang tadi di Masjid Bitaul Muttaqin Sungai Kledang Samarinda Seberang. Syukuti nikmat itu yakni Sehat.

JAMAAH untuk terus meningkatkan ubadah dan amal saat Ramadan

Dinilainya sehat harganya sangat mahal. Karena orang sekaya apapun saat sakit akan rela menukarnya dengan kesehatan. Hal inilah devinisi sehat itu mahal. Jadi para jamaah untuk diajak perbayak syukur dan perbanyak Amal Ibadah Saat puasa di Ramadan di tahun ini.

CUPLIKAN video khutbah Jumat Wagub Kaltim HHadi Mulyadi di Masjid Baitul Muttaqin Sungai Kledang Samarinda Seberang

“Mari kita semua, khususnya muslim untuk lebih bersyukur dan menikmati rezeki dehat yang diberikan oleh Allah SWT,” jelas Hadi Mulyadi diatas mimbar kutbah Jumat tadi.

SILATURAHMI bersama jamaah di Masjid Baitul Muttaqin Sungai Kledang Samarinda Seberang usai isi khutbah

dikatakan Hadi, nikmat rezeki kesehatan adalah yang utama. Sehingga bisa terus menjalankan puasa dan sholat Jumat berjamaan serta solat 5 waktu. Kemudian bisa bertemu dalam memakmurkan rumah Allah di Masjid Baitul Muttaqin Sungai Kledang Samarinda Seberang itu.

Kemudian nikmat sehat bisa lebih khusyu dan hidmad dalam menjalankan ibadah perintah Allah di bulan Ramadan penuh berkah ini. Jadi selagi sehat dihimbaunya untuk dimanfaatkan secara maksimal. Terutama ajuran untuk shalat tarawih berjamaah sesui dengan imam.

“Dengan sehat kuta bisa tetap menjalankan rutinitas harian. Seperti mencari nafkah untuk keluarga guna buka puasa maupun sahur,” ujar politisi dari Partai Gelora Kaltim ini.

DISKUSI ringan bersama para panitia masjid

Selanjutnya Hadi menganjurkan bagi sesama muslim untuk saling berbagi pada sesama. terutama yang sedang membutuhkan ukuran tangan. agar bisa terus menjalin kekompakan menuju rido Ilahi.

Ditinya mengatakan sudah ditakdirkan oleh Allah bisa bersilaturahmi dan berkumpul dalam khotbah Jumat tadi. Kemudian para jamaah yang hadir termasuk adalah orang yang paling bersyukur. Karena di dunia ini sekitar ada 7 miliar manusia dimuka bumi, diperkirakan hanya 27 persen saja yang beragama Islam.

KEAKRABAN begitu kental terjalin saat abadikan momen bersama jamaah

“Jadi sekali lagi kita harus perbanyak berucap syukur pada Allah SWT agar mendapat rido-Nya,” ajak Hadi.(adm1)
.

Tinggalkan Balasan